Liga Champions: Kylian Mbappe Hattrick, PSG Bungkam Barcelona di Camp Nou

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Feb 2021, 04:52 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 05:45 WIB
PSG, Barcelona, Liga Champions
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol yang dicetak Kylian Mbappe ke gawang Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. PSG menang telak 4-1 di markas Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)

Bola.com, Barcelona - Barcelona merasakan mimpi buruk di Camp Nou saat menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). Blaugrana yang sempat unggul lebih dulu justru kalah telak 1-4 dari tamunya.

Barcelona lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-27. Namun, Kylian Mbappe mampu membawa PSG bisa berbalik unggul hattrick yang dicetaknya pada menit ke-32, 65', dan 85', serta satu gol lain oleh Moise Kean pada menit ke-70.

Barcelona mendapatkan penalti pada menit ke-26 setelah Frenkie De Jong terjatuh di kotak penalti dan ada kontak dengan Layvin Kurzawa. Lionel Messi yang maju melakukan eksekusi berhasil menjalankan tugasnya dan membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-27.

Namun, keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. PSG mampu membalas melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan dari Marco Verratti, Mbappe yang berada di jantung pertahanan Barcelona mampu mengecoh Clement Lenglet dan menjebol gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Kedua tim sama-sama terus mencoba menjalankan strategi menyerang. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedua tim sama-sama belum berhasil menambah perolehan gol. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Kedua tim sama-sama kembali bermain menyerang pada babak kedua. Hingga akhirnya PSG berhasil menjebol gawang Barcelona untuk kedua kalinya pada menit ke-65 lewat gol Kylian Mbappe.

Berawal dari pergerakan Alessandro Florenzi di sisi kanan yang mengirim bola ke jantung pertahanan, Gerard Pique bermaksud melakukan clearance. Namun, bola jatuh di kaki Mbappe yang tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang tim tuan rumah.

PSG kemudian berhasil menambah keunggulan lagi pada menit ke-70 lewat gol yang dicetak Moise Kean. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilepaskan Leandro Paredes, Moise Kean yang tidak terkawal dengan baik menanduk bola dan menaklukkan Marc-Andre ter Stegen untuk mencetak gol ketiga PSG.

PSG benar-benar berpesta di Camp Nou setelah Kylian Mbappe mencetak hattrick pada menit ke-85 untuk membawa timnya unggul telak 4-1 atas Barcelona. Memaksimalkan umpan dari Julian Draxler yang membawa bola dari tengah hingga ke dekat kotak penalti Barcelona, Mbappe melepaskan tembakan terukur ke sudut atas gawang Barcelona yang tidak mampu dijangkau oleh Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 4-1 untuk keunggulan PSG tak berubah. Tim ibu kota Prancis itu memiliki keuntungan besar dengan memiliki empat gol tandang dari laga yang digelar di Camp Nou ini.

PSG akan berganti menjamu Barcelona di Parc des Princes dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada Kamis, 11 Maret 2021 dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liga Champions - Barcelona Vs PSG
Liga Champions - Barcelona Vs PSG (Bola.com/Adreanus Titus)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti; Moise Kean, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Pelatih: Mauricio Pochettino

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet