VIDEO: Highlights Liga Champions, Hattrick Kylian Mbappe Bawa PSG Menang atas Barcelona 4-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Feb 2021, 05:44 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 05:44 WIB

Bola.com, Jakarta Kylian Mbappe berhasil torehkan hattrick saat PSG bertandang ke markas Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2/2021). Blaugrana menelan kekalahan telak atas tim Prancis tersebut dengan skor 1-4.

Barcelona sebenarnya telah lebih dulu unggul lewat gol dari Lionel Messi di menit 27. Gol tersebut merupakan hadiah penalti setelah Kurzawa melanggar Frenkie de Jong.

Namun, keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. PSG mampu membalas melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan dari Marco Verratti, Mbappe yang berada di jantung pertahanan Barcelona mampu mengecoh Clement Lenglet dan menjebol gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Hingga babak pertama berkahir, skor imbang 1-1 menghiasi papan skor dalam pertandingan Barcelona melawan PSG tersebut.

Memasuki babak kedua, PSG lebih mendominasi permainan. Mereka terus menekan lini belakang Barcelona hingga 10 menit pertama.

Hasilnya, Kylian Mbappe berhasil torehkan gol kedua untuk PSG di menit 65. Berawal dari pergerakan Alessandro Florenzi di sisi kanan yang mengirim bola ke jantung pertahanan, Gerard Pique bermaksud melakukan clearance. Namun, bola jatuh di kaki Mbappe yang tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang tim tuan rumah.

Lima menit berselang, giliran Moise Kean berhasil menambah keunggulan PSG menjadi 3-1 atas Barcelona.

Terakhir, Kylian Mbappe menutup kemenangan PSG di menit ke-85. Memaksimalkan umpan dari Julian Draxler yang membawa bola dari tengah hingga ke dekat kotak penalti Barcelona, Mbappe melepaskan tembakan terukur ke sudut atas gawang Barcelona yang tidak mampu dijangkau oleh Ter Stegen.

Gol penutup dari Kylian Mbappe berhasil membawa PSG pesta gol ke gawang Barcelona. PSG akan menjamu Barcelona di Parc des Princes dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada Kamis, 11 Maret 2021 dini hari WIB.