Sukses


Liverpool Bangkit di Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini yang Kami Inginkan

Bola.com, Budapest - Liverpool mengakhiri rentetan hasil buruk yang mereka alami dalam tiga laga terakhir Premier League dengan bangkit pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Liverpool menang 2-0 saat menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tandang yang digelar di tempat netral itu, Liverpool menang berkat dua gol yang dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane pada menit ke-53 dan 58'. Kemenangan ini menjadi cara yang apik untuk The Reds bangkit dari keterpurukan dalam beberapa laga terakhir di kompetisi domestik.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa permainan yang diperlihatkan oleh tim asuhannya pada pertandingan ini merupakan hal yang selama ini diinginkan. Meski RB Leipzig mampu bermain agresif dan beberapa kali mengancam gawang Alisson Becker, Liverpool mampu bertahan dengan baik dan memenangkan pertandingan.

"Ini merupakan permainan yang kami inginkan, permainan yang kami butuhkan. Leipzig bisa menjadi monster sebenarnya, mereka tim yang senang berlari. Mereka sangat fisikal dan malam ini kami bisa mengendalikan mereka dengan cara yang luar biasa," ujar Jurgen Klopp kepada BT Sport.

"Kami bermain sangat baik dan mendapatkan hasil yang layak. Kami bertahan dengan sangat baik dan melakukan recovery yang bagus," tegas manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Jawaban untuk Pengkritik

Jurgen Klopp juga mengisyaratkan bahwa permainan Liverpool dalam leg pertama 16 besar Liga Champions ini adalah jawaban untuk kritik yang terus menerus datang untuk tim asuhannya. Ia menyebut banyak orang yang berharap tim asuhannya kembali tergelincir dalam laga ini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dengan hanya selang dua hari sejak pertandingan terakhir kami. Ini baru leg pertama, kami tahu itu. Banyak orang menunggu kami tergelincir lagi," ujar Klopp.

"Selama dua tahun kami bermain sangat bagus dan tahun ini kami punya banyak masalah, tapi kami baik-baik saja. Banyak yang berharap kami tergelincir lagi, tapi anak-anak tidak melakukannya," lanjut manajer asal Jerman itu.

Sumber: BT Sport, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer