Ozan Kabak Gembira Raih Kemenangan dan Clean Sheet Pertama Bersama Liverpool

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Feb 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 14:00 WIB
FOTO: Salah dan Mane Cetak Gol, Liverpool Hajar RB Leipzig
Bek Liverpool, Ozan Kabak, berebut bola dengan pemain RB Leipzig, Yussuf Poulsen, pada laga Liga Champions di Stadion Puskas, Rabu (17/2/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (AP/Laszlo Balogh)

Bola.com, Budapest - Kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, menjadi momen kegembiraan tersendiri bagi Ozan Kabak. Bek yang dipinjam Liverpool dari Schalke itu merasa sangat senang bisa mendapatkan kemenangan dan clean sheet pertamanya sejak bergabung bersama The Reds.

Pertandingan kontra RB Leipzig menjadi penampilan kedua Ozan Kabak bersama Liverpool setelah dipinjam dari Schalke pada Januari lalu. Ozan Kabak menjalani debutnya bersama The Reds ketika kalah 1-3 dari Leicester City di Premier League, Sabtu (13/2/2021).

Jurgen Klopp pun memberikan kepercayaan kepada bek asal Turki itu untuk kembali memperkuat lini pertahanan Liverpool dalam laga kontra RB Leipzig. Hasilnya memuaskan, Liverpool bangkit dari tiga kekalahan beruntun di Premier League dengan meraih kemenangan penting 2-0 atas klub Jerman itu.

Tidak hanya meraih kemenangan 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool berhasil mencetak clean sheet dalam laga Liga Champions ini. Kemenangan dan clean sheet pertama ini pun membuat pemain muda berusia 20 tahun itu merasa begitu gembira dengan pengalamannya.

"Kemenangan ini begitu istimewa bagi saya karena ini adalah clean sheet pertamas saya dan juga kemenangan pertama saya mengenakan jersey ini. Saya pemain baru, saya pemain mdua, dan begitu banyak pemain bintang di sini. Saya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dan saya merasa akan bisa semakin baik," ujar Ozan Kabak seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Saya pikir kami bermain sangat baik dan kami mengerahkan segalanya di lapangan. Kami memenangi semua tantangan di lini tengah dan saya pikir kami pantas meraih kemenangan. Saya begitu gembira," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Mengendalikan Permainan

FOTO: Salah dan Mane Cetak Gol, Liverpool Hajar RB Leipzig
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Sadio Mane ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Puskas, Rabu (17/2/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (AP/Laszlo Balogh)

Ozan Kabak mengakui bahwa RB Leipzig bukanlah tim yang bisa dianggap remeh oleh Liverpool ketika kedua tim baru bertanding. Leipzig mampu memperlihatkan bahwa mereka juga merupakan tim yang layak berada di papan atas Bundesliga.

Namun, Ozan Kabak merasa senang karena Liverpool mampu mengendalikan permainan kala menghadapi Leipzig. Kesalahan pemain lawan yang membuat Liverpool mendapatkan gol diakui Kabak, tapi pemain muda itu menegaskan bahwa Liverpool sudah berhasil lebih dulu mengendalikan permainan hingga akhirnya mencetak dua gol penting dalam pertandingan tersebut.

"Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan merupakan tim yang berada di posisi kedua di klasemen Bundesliga. Namun, saya pikir kami bisa mengendalikan pertandingan dengan sangat baik," ujar Kabak.

"Babak pertama kami mendapatkan banyak kesempatan bagus, dan babak kedua kami mencetak gol karena kesalahan mereka. Namun, kami sudah mengendalikan permainan. Saya pikir ini adalah permainan yang sangat mengesankan dari kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Momentum Bangkit

RB Leipzig, Liverpool, Liga Champions
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Bek tengah Liverpool ini juga berharap timnya bisa menggunakan momentum kemenangan di Puskas Arena untuk bisa mulai kembali meraih kemenangan di Premier League, terutama setelah tiga kekalahan beruntun di kompetisi domestik yang mereka alami.

Liverpool akan kembali beraksi di Premier League dengan menjalani derbi Merseyside menghadapi Everton di Anfield pada Sabtu (20/2/2021). Kabak berharap kemenangan di Liga Champions bisa memberikan inspirasi agar The Reds memenangkan derbi penting tersebut.

"Tiga pertandingan terakhir kami kalah di Premier League, tapi saya pikir kami bermain sangat baik. Itulah sepak bola, terkadang Anda bisa bermain bagus, tapi kalah," ujar Kabak.

"Saya berharap jika kami terus bermain seperti malam ini, kami akan memenangkan pertandingan selanjutnya di Premier League," lanjutnya dengan optimistis.

Sumber: Liverpoolfc.com

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓