VIDEO: Beragam Peluang dan 5 Gol yang Tercipta pada Laga Barcelona Vs PSG di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Feb 2021, 12:03 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 12:03 WIB

Bola.com, Barcelona - Barcelona takluk dengan skor 1-4 dari PSG (Paris Saint-Germain) pada laga leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Kylian Mbappe menorehkan hattrick.

PSG tertinggal lebih dulu dari Barcelona lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Namun, Les Parisiens memiliki sosok bintang Prancis, Kylian Mbappe. Ia membawa tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum babak pertama selesai.

Kylian Mbappe juga yang membawa PSG berbalik unggul pada menit ke-65. Pemain berusia 22 tahun tersebut memanfaatkan kesalahan Gerard Pique yang bermaksud membuang bola. Akan tetapi, bola yang berada di depannya langsung diarahkan ke gawang Barcelona yang tidak terkawal dengan baik.

PSG akhirnya unggul 3-1 berkat gol Moise Kean pada menit ke-70. Setelah itu, Kylian Mbappe menambah keunggulan PSG menjadi 4-1 sekaligus mencetak hattrick di Camp Nou pada menit ke-85.

Lewat skema serangan balik, Mbappe yang menerima bola dari Julian Draxler, melakukan tendangan langsung. Ia membuat bola melengkung masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Penampilan luar biasa Mbappe mendapatkan pujian dari penyerang Barcelona yang juga kompatriotnya, Antoine Griezmann, setelah pertandingan. "Kylian Mbappe mendapatkan malam yang luar biasa. PSG memiliki bintang masa depan yang hebat, yang akan berada di level Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo," ujar Griezmann seperti dilansir BBC Sport.

Seperti apa gol-gol dan peluang-peluang yang tercipta pada pertandingan Barcelona kontra PSG tadi dinihari WIB? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan mini match Liga Champions di atas.