Sukses


Sudah Jatuh Tertimpa PSG, Barcelona Ukir Rekor Menyedihkan Setelah Digulung 1-4

Bola.com, Barcelona - Sudah jatuh tertimpa tangga. Ya, itulah Barcelona. Barcelona dipermalukan PSG 1-4 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021).

Kekalahan ini membuat mereka mengukir rekor menyedihkan, yakni untuk pertama kali menelan kekalahan beruntun di kompetisi elite Eropa.

Barcelona membuka laga dengan meyakinkan setelah Lionel Messi menjebol gawang PSG pada menit ke-27. Namun, keunggulan 1-0 hanya bertahan beberapa menir saja. Barcelona luluh lantak setelah PSG menggelontor empat gol via Kylian Mbappe (3 gol) dan Moise Kean.

Sebelumnya, di bawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona juga kalah dalam pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Juventus di Camp Nou. Ini berarti, Barcelona menderita kekalahan beruntun di kompetisi elite Eropa untuk pertama kalinya.

Selain itu, PSG menjadi tim Prancis pertama dalam 36 tahun yang mengalahkan La Blaugrana di kandang. Sebelumnya, Metz melakukannya di Piala Winners Eropa 1984/2985.

Setelah kekalahan ini, kans Barcelona lolos ke perempat final sangat berat. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rekor Messi

Lain Barcelona, lain Lionel Messi. Messi mencatat rekor lagi pada duel itu. Ia selalu mencetak gol di Liga Champions untuk tahun kalender ke-17 berturut-turut - pertama kali melakukannya pada tahun 2005.

Dengan pencapaian ini, Lionel Messi menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Raul mencetak gol paling tidak sekali dalam setiap musim Liga Champions mulai 1995-2011 untuk Real Madrid dan Schalke.

Sejak tahun 2005, Lionel Messi selalu mencetak gol di Liga Champions. Catatan istimewa itu dimulai Gol pertamanya pada 2 November 2005 ke gawang Panathinaikos Di babak penyisihan Grup C musim 2005/2006.

Kala itu, Barcelona menang 5-0 berkat trigol Samuel Eto'o, satu gol Mark van Bommel, dan satu dari Lionel Messi. Itu merupakan awal Barcelona menancapkan taringnya di Liga Champions dengan menjadi juara untuk kedua kalinya.

Sumber: Opta via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer