Sukses


Alisson Becker Bangkit, Blunder di Liga Inggris Dijawab Clean Sheet di Liga Champions

Bola.com, Budapest - Alisson Becker mulai bangkit dari keterpurukan. Setelah beberapa kali membuat blunder di Liga Inggris, kiper Liverpool itu mampu menjaga keperawanan gawangnya ketika melawan Red Bull (RB) Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Alisson Becker turut berkontribusi besar pada kemenangan 2-0 Liverpool atas tuan rumah RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Alisson Becker menorehkan dua penyelamatan penting. Penampilan heroik penjaga gawang asal Brasil itu menuai pujian dari pelatihnya, Jurgen Klopp.

"Pasti, pasti penampilan Alisson Becker lebih baik. Dia sejujurnya mendapatkan momen yang besar ketika kami melawan Leicester City. Dia melakukan beberapa penyelamatan brilian," tutur Klopp dinukil dari Bein Sports.

"Dengan clean sheet ini, saya bisa membayangkan Alisson Becker akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang. Seperti biasa, dia banyak membantu kami," jelas Klopp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Blunder di Liga Inggris

Sebelumnya, Alisson Becker dihajar banjir kritikan karena melakukan sejumlah blunder pada dua partai terakhir Liverpool di Liga Inggris ketika menghadapi Manchester City dan Leicester City.

Kemenangan atas RB Leipzig juga menghentikan rentetan tiga kekalahan Liverpool di semua kompetisi.

"Saya mengenali RB Leipzig dengan cukup baik dan saya tahu seberapa dominan mereka. Betapa luar biasa mereka bermain dari segi fisik. Itulah yang kami hadapi, namun pemain kami bermain sangat bagus," ujar Klopp.

Sumber: Bein Sports

Video Populer

Foto Populer