Sukses


Liga Champions: Juventus Menanti Aksi Cristiano Ronaldo di Kampung Halaman

Bola.com, Jakarta - Pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo akan bermain di negara asalnya, Portugal, bersama Juventus untuk pertama kalinya pada duel kontra FC Porto. Andrea Pirlo berharap banyak juru gedor andalannya itu bisa berbuat yang terbaik.

Juventus bertemu FC Porto di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/2/2021) waktu setempat. Tim berjulukan Si Nyonya Tua itu bertekad untuk memperbaiki diri setelah tersingkir tahun lalu oleh Lyon.

Ronaldo, kelahiran Madeira, terakhir kali bermain di Portugal pada November 2016 ketika Real Madrid mengalahkan mantan klubnya Sporting CP 2-1 di Liga Champions. Pirlo mengatakan kepulangan Ronaldo telah memberikan motivasi tambahan bagi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Portugal itu.

"Cristiano Ronaldo kembali ke rumah di Portugal," kata Pirlo, Selasa. "Dia ingin mencetak lebih banyak lagi."

"Dia membuktikan di Coppa Italia dan dengan sejarahnya di Liga Champions, bahwa dia hidup dengan adrenalin di babak sistem gugur. Dia bangga bisa kembali ke rumah dan ingin menunjukkan kepada mereka siapa Cristiano Ronaldo."

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Juve di semifinal Coppa Italia atas Inter awal bulan ini, sementara ia adalah pemenang Liga Champions lima kali (empat kali bersama Real Madrid dan satu kali bersama Manchester United). Namun, kesuksesan kontinental telah menghindari Ronaldo sejak pindah ke Juventus pada 2018, setelah kalah pada perempat 2018/2019 dari Ajax dan babak 16 besar 2019/2020 dari Lyon.

Video

2 dari 2 halaman

Cuma Cetak Satu Gol ke Gawang FC Porto

Sebagai mantan pemain Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo sudah barang tentu paham betul rivalitas antara bekas timnya dengan FC Porto. Itu adalah satu faktor lain yang bisa bikin ia termotivasi.

Selain itu, dari enam pertemuan dengan FC Porto, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol saja. Catatan tersebut jelas bakal membuat CR7 makin bersemangat kala Juventus bertandang ke Estadio do Dragao.

Sumber: Omnisport

Video Populer

Foto Populer