Sukses


Cristiano Ronaldo dan Deretan Pemain Juventus Paling Produktif di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus tercatat dua kali pernah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali. Namun, mereka sudah cukup lama tidak mengangkat trofi tersebut lagi.

Si Nyonya Tua kali terakhir menjadi juara di kompetisi elit Eropa itu pada musim 1995-1996. Ketika itu mereka mengalahkan Ajax Amsterdam di final. Mereka ingin mengulang kisah sukses itu musim ini.

Keberhasilan mengangkat piala Liga Champions amat penting bagi Si Nyoya Tua, mempertegas kehebatan mereka sebagai tim paling sukses di Italia. Juventus boleh saja jadi pelanggan gelar Liga Italia, namun raihan gelar mereka di Liga Champions masih kalah jauh dari AC Milan.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain Juventus yang berhasil mencetak banyak gol di Liga Champions hingga kini. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu sejauh ini mengoleksi 14 gol.

Ronaldo datang ke Juventus pada 2018 setelah ditransfer dari Real Madrid. Selama kariernya di Turin, Ronaldo sudah mencetak 88 gol dari 115 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Ronaldo sendiri sudah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak lima kali. Tapi itu bukan bersama Juventus, melainkan Manchester United dan Real Madrid.

  

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Sepanjang membela Bianconeri, Dybala mencetak 15 gol di kompetisi elit Eropa.

Dybala bergabung dengan Juventus pada 2015 setelah ditransfer dari Palermo. Penyerang asal Argentina itu ditebus dengan biaya sebesar 32 juta euro.

Selama berseragam Juventus, Dybala membukukan 244 pertandingan di semua kompetisi. Dalam 244 pertandingan tersebut, pemain 27 tahun itu mencetak 98 gol.

  

4 dari 6 halaman

Filippo Inzaghi

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions diduduki Filippo Inzaghi. Ia membukukan 17 gol di kompetisi ini.

Inzaghi menjadi bagian dari Si Nyonya Tua selama empat tahun (1997-2001). Ia berhasil mencetak 89 gol dari 165 penampilan di semua kompetisi.

Mantan pemain timnas Italia itu memang gagal mengantarkan Juventus memenangkan Liga Champions. Namun, ia berhasil melakukannya bersama AC Milan.

  

5 dari 6 halaman

David Trezeguet

David Trezeguet tampil cukup produktif bersama Juventus. Tidak mengherankan namanya berada di posisi dua dalam daftar lima pemain Bianconeri yang paling subur di Liga Champions.

Sepanjang berseragam Juventus, Trezeguet sempat mencetak 25 gol dalam pentas Liga Champions. Jumlah itu dicatatkannya dari 49 pertandingan.

Trezeguet memperkuat panji Juventus selama 10 tahun (2000-2010). Ia berhasil mencetak 171 gol dari 320 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Alessandro del Piero

Puncak daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Alessandro del Piero. Mantan kapten Bianconeri itu mengoleksi 42 gol.

Del Piero pernah merasakan sensasi mengangkat trofi Liga Champions. Ia menjadi bagian dari skuad Juventus yang menjadi juara pada musim 1995-1996.

Selama kariernya di Juventus, Del Piero mencatatkan 705 penampilan di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 290 gol dari penampilannya tersebut.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/2/2021)

Video Populer

Foto Populer