Sukses


Rekam Jejak 7 Pemain asal Portugal di Juventus, Ada yang Lebih Hebat dibanding Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Menghadapi FC Porto di pentas Liga Champions menjadi momen yang spesial bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang Juventus berusia 36 tahun itu pulang kampung ke negara asalnya Portugal.

Bicara sejarah, Juventus  tidak asing dengan talenta Portugal. Sebelum Ronaldo, mereka telah sering menggunakan jasa pemain dari negara tersebut.

Lantas siapa saja para pemain dari Portugal yang pernah berseragam Juventus? Berikut ini daftar lengkapnya.

Video

2 dari 8 halaman

Rui Barros

Rui Barros merupakan pemain Portugal pertama yang bermain di Juventus. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi bagian dari skuad Bianconeri dari 1988 sampai 1990.

Selama kariernya bersama Juventus, Barros mencatatkan 19 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berhasil meraih Coppa Italia dan Piala UEFA tahun 1990.

3 dari 8 halaman

Paulo Sousa

Paulo Sousa bergabung dengan Juventus dari Sporting CP pada 1994. Gelandang asal Portugal tersebut membela klub asal kota Turin itu selama dua musim.

Sousa mempunyai karier yang cukup sukses bersama Si Nyonya Tua. Ia berhasil meraih gelar Liga Champions, Serie A , Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana.

4 dari 8 halaman

Dimas Manuel Marques Teixeir

Dimas Manuel Marques Teixeira atau biasa disebut Dimas memperkuat Juventus selama dua musim (1996-1998). Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini kesulitan menembus skuad utama.

Dimas mencatatkan 57 kali penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri. Meski meraih dua gelar Serie A, Dimas pada akhirnya meninggalkan Juventus dan hengkang ke Fenerbahce.

  

5 dari 8 halaman

Tiago Mendes

Tiago Mendes bergabung dengan Juventus dari Lyon pada 2007. Namun, serangkaian penampilan buruk di Serie A membuat sang gelandang kerap dikritik.

Bersama Juventus, Tiago mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi. Setelah dua setengah musim di Turin, Tiago akhirnya dilepas ke Atletico Madrid.

6 dari 8 halaman

Jorge Andrade

Jorge Andrade bergabung dengan Juventus pada tahun 2007. Ia didatangkan dari Deportivo La Coruna dengan biaya sebesar 10 juta euro.

Namun, selama memperkuat Juventus, Andrade banyak dihantam cedera. Setelah cedera berkepanjangan, Bianconeri setuju untuk menghentikan kontrak Andrade pada 8 April 2009.

7 dari 8 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo bergabung dengan Juventus pada 27 Juni 2018 dengan kontrak lima tahun. Namun, sang pemain dilepas ke Manchester City setahun kemudian.

Cancelo mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri. Ia juga berhasil membantu Juventus menjuarai Serie A dan Supercoppa Italiana.

8 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada tahun 2018. Bianconeri mengeluarkan 100 juta euro untuk memboyongnya ke Turin.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 88 gol dari 115 penampilan bersama Si Nyonya Tua. Mantan pemain Manchester United itu juga sudah membantu timnya memangkan dua gelar Seri A dan satu Supercoppa Italiana.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/2/2021)

Video Populer

Foto Populer