VIDEO: Prediksi Liga Champions, FC Porto Bisa Manfaatkan Lemahnya Lini Belakang Juventus

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Feb 2021, 16:47 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 16:47 WIB

Bola.com, Jakarta Juventus akan bertandang ke markas FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Jika melihat dari statistik pertemuan, Juventus memang lebih unggul dalam pertemuan melawan FC Porto. Mereka tidak terkalahkan di kompetisi Eropa dalam lima pertandingan terakhir vs Porto dengan Nyonya Tua menang 4 kali dan seri 1 kali dalam prosesnya. Terakhir kali kedua belah pihak saling berhadapan adalah pada 2016/2017 di mana Juventus mengalahkan Porto 3-0 secara agregat.

Sudah 18 tahun sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan tanah airnya, namun keriuhan yang menyambut kepulangannya masih tetap terdengar. Sekarang berusia 35, dia tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat skor produktifnya, dan melawan Porto, dia mungkin merasa dia punya poin untuk dibuktikan.

Juventus lebih difavoritkan menang lawan FC Porto, tetapi kerentanan pertahanan mereka sering menyebabkan hasil yang mengejutkan bagi klub Turin tersebut. Juventus juga diharapkan untuk menang melawan Lyon di perempat final musim lalu, tetapi kinerja yang buruk membuat mereka tersingkir.

Duel ini juga bisa menjadi laga seru karena di satu sisi, FC Porto sedang berada dalam performa terbaik.

Ya, duel FC Porto vs Juventus pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions akan jadi pertemuan duo Portugal, Pepe dan Cristiano Ronaldo.