Sukses


5 Statistik Jelang FC Porto Vs Juventus: Magis Estadio do Dragao di Liga Champions

Bola.com, Porto - Duel seru akan tersaji ketika FC Porto menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB. Juventus tak boleh merasa jemawa karena Estadio do Dragao punya sejuta magis untuk menjungkalkan siapapun tamunya.

Sudah 18 tahun sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan tanah airnya, namun keriuhan yang menyambut kepulangannya masih tetap terdengar. Sekarang berusia 35, dia tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat skor produktifnya, dan melawan FC Porto, dia mungkin merasa dia punya poin untuk dibuktikan.

Sewaktu masih membela Sporting CP, Cristiano Ronaldo berhasil memenangi enam pertemuan dengan FC Porto, tetapi hanya mencetak satu gol saja. Oleh karena itu, kans untuk menambah catatan gol ke klub berjuluk The Dragons terbuka lebar.

Juventus lebih difavoritkan menang lawan FC Porto, tetapi kerentanan pertahanan mereka sering menyebabkan hasil yang mengejutkan bagi klub Turin tersebut. Juventus juga diharapkan untuk menang melawan Lyon di perempat final musim lalu, tetapi kinerja yang buruk membuat mereka tersingkir.

Juventus tidak terkalahkan di kompetisi Eropa dalam lima pertandingan terakhir vs Porto dengan Nyonya Tua menang 4 kali dan seri 1 kali dalam prosesnya. Terakhir kali kedua belah pihak saling berhadapan adalah pada 2016/2017 di mana Juventus mengalahkan Porto 3-0 secara agregat.

Juventus memuncaki Grup G di atas Barcelona dengan 15 poin dari enam pertandingan. Pasukan Andrea Pirlo mencetak 14 gol selama enam pertandingan tersebut.

Mengetahui bahwa tidak kebobolan gol tandang bisa menjadi krusial bagi harapan mereka untuk maju ke perempat final, Porto kemungkinan besar akan mengatur dengan hati-hati dan tidak mengambil risiko. Ini adalah tugas Pepe sebagai bek sentral.

Bola.com mencatat Estadio do Dragaovenue berlangsungnya leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 antara FC Porto vs Juventus punya rekor bagus musim ini. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Pertemuan Terakhir

Satu-satunya pertemuan Porto dan Juventus sebelumnya di babak sistem gugur Liga Champions UEFA terjadi di Babak 16 besar pada 2016/2017. Bianconeri memenangkan pertandingan dengan agregat 3-0.

 

3 dari 6 halaman

Tujuh Kali Beruntun Tembus Fase Knock-out, Tujuh Kali Gagal ke Final

Juventus telah mencapai babak sistem gugur Liga Champions UEFA untuk musim ketujuh berturut-turut, rekor terpanjang mereka dalam kompetisi tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Angkernya Estadio do Dragao

Porto adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan gol di kandang di Liga Champions musim ini. Mereka juga menjaga clean sheet di masing-masing dari lima pertandingan terakhir Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Tukang Assist Juventus Absen, Kans FC Porto Beri Kejutan Makin Besar

Juan Cuadrado dari Juventus memberikan lebih banyak assist (5) daripada pemain lain mana pun di fase grup Liga Champions musim ini. Ketidakhadirannya pada hari Rabu akan menjadi pukulan bagi tim tamu.

6 dari 6 halaman

Tapi, Juventus Jago Tandang

Juventus telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (dua laga lainnya kalah). Mereka juga satu dari hanya empat tim yang memenangkan ketiga pertandingan tandang mereka di fase grup musim ini bersama Atalanta, Barcelona, dan Chelsea.

Video Populer

Foto Populer