Sukses


Hadapi Juventus di Liga Champions, Pelatih Porto Terkenang Memori Manis Kalahkan I Bianconeri

Bola.com, Jakarta - Sebuah asa diungkapkan Sergio Conceicao. Manajer FC Porto itu berharap bisa memetik kemenangan melawan Juventus seperti saat ia masih aktif bermain.

Dini hari nanti Porto akan menggelar leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao. Mereka dijadwalkan akan menjamu juara Serie A, Juventus.

Bagi Sergio Conceicao, melawan Juventus bukan sesuatu yang baru. Saat ia masih bermain, ia pernah menghadapi tim asal Turin itu dengan tiga klub Serie A yang berbeda, yaitu Lazio, Parma dan Inter Milan.

Conceicao mengaku punya memori bahagia saat jumpa Juventus. "Saya ingat gelar juara pertama saya dimenangkan di Turin melawan Juventus eranya Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero," buka Conceicao kepada Sky Sports Italia.

Menurut Conceicao laga melawan Juventus semakin terasa spesial baginya. Karena ia turut menciptakan gol kemenangan Lazio sehingga Il Biancocelesti berhasil meraih Scudetto di tahun 2000.

"Saya mencetak gol penentu kemenangan Lazio, setelah Del Piero menyamakan kedudukan usai Pavel Nedved mencetak gol pembuka."

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sergio Conceicao Akrab dengan Serie A

Menurut Sergio Conceicao, ia memiliki ikatan emosional dengan Italia. Maklum ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Italia sehingga ia sangat senang bisa berjumpa dengan tim Italia.

"Italia adalah negara kedua saya dan saya menikmati wakut saya di sana. Saya mungkin kurang bahagia dengan waktu saya di Inter, namun saya selalu memiliki memori yang indah di sana." ujarnya.

Porto sendiri tidak berada dalam kondisi yang baik jelang menghadapi Juventus. Porto tercatat belum menang di tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Portugal.

 

Sumber asli: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/02/2021)

Video Populer

Foto Populer