Sukses


Liga Champions: Kuncian Pelatih FC Porto yang Bakal Bikin Juventus Kelepek-Kelepek

Bola.com, Jakarta - Manajer FC Porto, Sergio Conceicao sudah tidak sabar untuk menghadapi Juventus. Ia dengan percaya diri telah memiliki cara untuk mengalahkan raksasa Liga Italia tersebut.

Dinihari nanti, sebuah duel akbar tersaji di Estadio do Dragao. Tuan rumah FC Porto akan menjamu Juventus di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Porto tidak begitu dijagokan saat menghadapi Juventus. Karena Juventus punya skuad bertabur bintang yang diyakini bisa membuat Porto terkapar.

Conceicao sudah mengantongi cara untuk bisa mengalahkan Juventus. "Kuncinya ada pada keseimbangan saat menyerang dan juga bertahan," buka Conceicao kepada Sky Sports Italia.

Conceicao memprediksi bahwa Juventus akan mencoba mendominasi penguasaan bola dan mencoba mengatur tempo pertandingan. Jadi ia menilai kunci bagi timnya bisa mencetak gol ke gawang Juventus dengan mengandalkan serangan balik.

"Sangat penting bagi FC Porto untuk bertahan dengan rapat. Lalu ketika kami membawa bola, kami harus bisa menemukan ruang untuk kami manfaatkan demi mencetak gol ke gawang Juventus."

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi Ekstra

Conceicao juga menyebut bahwa timnya tidak akan keder menghadapi Juventus yang skuatnya bertabur bintang. Ia menyebut bahwa para pemain Porto malah semakin bersemangat untuk memenangkan laga ini.

"Setiap pertandingan itu unik, dan besok kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dengan pemain-pemain yang fantastis." ujarnya.

Juventus sendiri punya keunggulan sejarah saat berjumpa dengan Porto. Dari lima perjumpaan mereka, Juventus menang empat kali dan imbang satu kali melawan Porto.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/2/2021)

Video Populer

Foto Populer