Sukses


Liga Champions: Cetak 3 Gol Tandang, Borussia Dortmund Menang di Markas Sevilla

Bola.com, Sevilla - Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan penting saat bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Dortmund meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan ini.

Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat Mahmoud Dahoud pada menit ke-19 dan dua gol Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43'. Sementara itu, Sevilla mencetak gol lewat gol Suso pada menit ketujuh dan Luuk de Jong pada menit ke-84. 

Sevilla berhasil meraih keunggulan cepat. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah berhasil unggul lewat gol yang dicetak Suso setelah menerima umpan dari Fernando.

Namun, Borussia Dortmund mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-19 lewat gol Mahmoud Dahoud. Memaksimalkan umpan dari Erling Haaland, Dahoud sukses membuat kedudukan imbang 1-1 dengan sebuah tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Borussia Dortmund berhasil berbalik unggul pada menit ke-27. Kali ini giliran Erling Haaland yang mencetak gol setelah bermain satu-dua dengan Jadon Sancho.

Dua menit sebelum babak pertama selesai, Dortmund menambah keunggulan menjadi 3-1. Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan pendek Marco Reus.

Sevilla sebenarnya tercatat lebih mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama jika melihat ball possession mereka yang mencapai 61 persen. Bahkan jumlah peluang yang mereka dapatkan pun lebih banyak dari Borussia Dortmund.

Namun, tim tamu tampak jauh lebih efisien dalam bermain dan memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Tim tamu tampak lebih siap untuk memulai babak kedua dengan lebih percaya diri.

Bermain cukup ketat pada babak kedua, akhirnya Sevilla yang berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-84 lewat gol Luuk de Jong. Pemain berpaspor Belanda dan Swiss itu berhasil memaksimalkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan Oscar Rodriguez dengan sontekan cantik yang berbuah gol kedua bagi Sevilla.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund tidak berubah. Tim tamu berhasil mendapatkan kemenangan penting dalam laga tandangnya di 16 besar Liga Champions ini.

Borussia Dortmund memiliki keuntungan besar lewat kemenangan ini. Mereka punya tiga gol tandang yang sangat penting untuk memulai leg kedua perempat final Liga Champions yang akan mereka mainkan di kandang, Stadion Borussia Dortmund, pada Rabu 10 Maret 2021 dini hari mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Papu Gomez

Pelatih: Julen Lopetegui

Borussia Dortmund (4-3-2-1): Marwin Hitz; Mateu Morey, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham, Can, Mahmoud Dahoud; Marco Reus, Jadon Sancho, Erling Haaland

Pelatih: Edin Terzic

Video Populer

Foto Populer