VIDEO: Highlights Liga Champions, FC Porto Bungkam Juventus 2-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Feb 2021, 05:37 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 05:37 WIB

Bola.com, Jakarta Juventus gagal memperoleh kemenangan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021). Melawan FC Porto, klub asuhan Andrea Pirlo itu tumbang dengan skor tipis 1-2.

FC Porto membobol gawang Juventus lewat gol Mehdi Taremi pada menit kedua dan Moussa Marega pada menit ke-46. Start Juventus sudah buruk sejak pertandingan baru dimulai. Mereka kebobolan ketika laga baru berjalan dua menit, tepat setelah Rodrigo Bentancur melakukan blunder fatal yang membuat Mehdi Taremi bisa mencetak gol untuk FC Porto.

Juventus sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Namun, soliditas yang dimiliki pertahanan FC Porto membuat Bianconeri kesulitan untuk menciptakan gol. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Kembali, Juventus dikejutkan dengan gol cepat dari FC Porto. Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, serangan cepat dari sisi kiri pertahanan menghasilkan gol kedua FC Porto yang dicetak oleh Moussa Marega. FC Porto unggul 2-0.

Juventus tidak serta merta menyerah usai kebobolan gol kedua. Kendati demikian, arah permainan yang tak jelas seperti di babak pertama membuat mereka kesulitan mendapatkan peluang, apalagi mencetak gol.

Pada menit ke-65, Bentancur nyaris menebus kesalahannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bidikannya masih melambung di atas gawang FC Porto.

Juventus berhasil mencetak gol balasan dan memperkecil ketinggalan mereka dari Porto lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-82. Mendapatkan umpan dari sisi kiri yang dilepaskan oleh Adrien Rabiot, Chiesa yang masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan sukses mengoyak jala gawang Porto.

Namun, gol yang dicetak oleh Chiesa tidak bisa menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Hingga pertandingan berakhir, FC Porto tetap unggul 2-1 atas Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.