Sukses


Liga Champions: Porto Bungkam Juventus, Sergio Conceciao Senang Strategi Berjalan Baik

Bola.com, Porto - Porto berhasil meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Juventus dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Porto, Sergio Conceicao, mengaku sangat gembira karena tim asuhannya menerapkan strategi permainan dengan sangat efektif.

Porto berhasil dua kali menjebol gawang Juventus dengan cepat. Mehdi Taremi membuka keunggulan Porto pada menit kedua, sementara Moussa Marega menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-46.

Juventus baru berhasil membalas lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-82. Namun, hingga pertandingan usai, keunggulan 2-1 untuk Porto tidak berubah dan tim tuan rumah pun memenangkan pertandingan.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao, merasa cukup puas dengan kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya. Menurutnya, anak-anak asuhnya telah berhasil menjalankan strategi permianan dengan sangat baik meski pada akhirnya juga harus kebobolan.

"Kami memang kecewa karena kebobolan setelah selama lebih dari 70 menit mampu membuat Juventus tidak berkutik dan menetralkan mereka lewat cara bermain bertahan," ujar Sergio Conceicao kepada Sky Sport Italia.

"Kami menekan semua titik kekuatan Juventus, termasuk Adrien Rabiot di lini tengah. Namun, Chiesa memang sangat bagus dalam cutting inside dan melewati pemain. Ronaldo pun berbahaya di kotak penalti."

"Porto tampil sempurna secara strategi pada malam ini. Namun, kami baru separuh jalan. Kami perlu bermain sekuat ini dalam setiap laga agar bisa lolos ke perempat final," lanjut pelatih Porto itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bertekad Raih Hasil Positif di Turin

Modal kemenangan 2-1 membuat Porto cukup optimistis bisa melangkah ke perempat final Liga Champions. Namun, Conceicao mengakui timnya perlu tetap fokus untuk bisa mengatasi permainan Juventus kala mereka bertandang ke Juventus Stadium pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB itu.

"Kami akan perlu bertahan dengan ketat. Juventus akan mengejar hasil yang mereka inginkan. Namun, bukan berarti kami hanya akan bermain bertahan, karena kalau begitu kami justru bisa kebobolan," ujar Conceicao.

Sejumlah pemain yang tidak dibawa Andrea Pirlo ke Portugal pun menjadi perhatian Conceciao. Menurutnya, pemain Juventus lain juga bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan harus diantisipasi oleh para pemain Porto.

"Jika mereka memiliki Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan pemain lainnya, itu akan memberikan karakteristik yang berbeda. Namun, kami akan mempelajari Juventus dengan baik dan mempersiapkan diri. Kami ingin mencapai perempat final Liga Champions," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer