Sukses


Menilai Juventus Bermain Buruk di Markas Porto, Rio Ferdinand: Beruntung Dapat Gol Tandang

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari penampilan Juventus ketika menghadapi Porto dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Rio Ferdinand menyebut Juventus bermain buruk dan beruntung mendapatkan gol tandang yang dicetak Federico Chiesa.

Juventus harus kebobolan dengan cara yang tidak menyenangkan dalam pertandingan ini. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Wojciech Szczesny langsung bobol oleh Mehdi Taremi yang memanfaatkan kesalahan Rodrigo Bentacur.

Kemudian pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, gawang Juventus kembali bobol oleh Moussa Marega. Beruntung Juventus sempat mencetak gol balasan pada menit ke-62 melalui Federico Chiesa.

Rio Ferdinand, yang menjadi pundit pertandingan sepak bola, mengungkapkan pendapatnya mengenai penampilan Juventus di markas Porto itu. Menurutnya, Juventus bermain sangat buruk dalam laga tersebut.

"Mereka bermain sangat buruk, mereka tampil buruk sekali," ujar Rio Ferdinand kepada BT Sport.

Namun, Rio Ferdinand juga mengungkapkan bahwa Juventus cukup beruntung karena pada akhirnya mampu mencetak gol lewat Federico Chiesa yang bisa menjadi keuntungan ketika mereka menjamu Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Mereka beruntung bisa pulang dari pertandingan ini dengan sebuah gol tandang," lanjut mantan bek Timnas Inggris itu mengenai Juventus.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pentingnya Gol Tandang

Pernyataan Rio Ferdinand mengenai beruntungnya Juventus bisa mendapatkan gol tandang dalam pertandingan ini memang benar. Meski defisit satu gol ketika memulai leg kedua 16 besar di Allianz Stadium pada Maret mendatang, Juventus hanya perlu menang 1-0 untuk bisa melangkah ke perempat final.

Sesama pundit sepak bola, Owen Hargreaves, juga mengungkapkan bahwa gol tandang yang dicetak Federico Chiesa akan memberikan kesempatan besar bagi Juventus untuk tetap bisa melangkah ke perempat final Liga Champions, meski ia juga mengakui Porto bermain jauh lebih bagus dari Juventus.

"Gol tandang itu memberikan kesempatan besar bagi Juventus. Namun, Porto memang menjadi tim yang jauh lebih baik pada malam ini. Mereka tidak tampil seperti yang diperlihatkan Juventus," tegasnya.

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer