Sukses


Kekalahan Juventus dari Porto di Liga Champions Ditutup Adegan Marah-Marah Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus mengalami kekalahan 1-2 dari Porto dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Satu adegan menarik terjadi pada akhir pertandingan. Cristiano Ronaldo tampak marah-marah kepada wasit karena tidak diberi penalti.

Juventus dua kali kebobolan begitu cepat. Mehdi Taremi membobol gawang Bianconeri saat laga baru berjalan dua menit. Kemudian, pada menit ke-46 Porto menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Moussa Marega.

Juventus baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-82 lewat Federico Chiesa. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Namun, pada menit akhir pertandingan, Cristiano Ronaldo tampak marah-marah terhadap wasit yang memimpin pertandingan. Raut kesal tampak di wajah bintang asal Portugal itu karena wasit tidak memberikan keputusan penalti pada menit akhir pertandingan dan justru menitup peluit panjang.

Kala itu, Cristiano Ronaldo memang mengontrol bola di dalam kotak penalti. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu kemudian terjatuh setelah berbenturan dengan Zaidu Sanusi.

Cristiano Ronaldo pun melancarkan protes keras kepada wasit. Pemain berusia 36 tahun itu mengklaim dilanggar dan layak mendapatkan penalti. Pemain Juventus yang lain pun tampak tidak puas dengan sikap wasit.

Cristiano Ronaldo masih marah-marah setelah wasit Carlos dele Cerreo Grande meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai. Bintang Timnas Portugal itu bahkan sampai menghampiri wasit dan memperlihatkan rasa tidak puasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Seharusnya Penalti

Pelatih asal Italia, Fabio Capello, menjadi pandit di Sky Sports untuk laga Porto kontra Juventus. Pelatih kawakan itu menilai Juventus layak mendapat penalti terkait insiden antara Cristiano Ronaldo dan Sanusi pada akhir laga.

"Jelas, itu adalah penalti. Tidak ada perdebatan lagi," tegas eks pelatih Timnas Inggris itu.

Ruud Gullit dan Arsene Wenger yang menjadi pandit di beIN Sport juga punya pendapat sama dengan Capello. Mereka menilai Juventus memang layak mendapat penalti atas momen tersebut.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer