VIDEO: Respons Andrea Pirlo Soal Gol Cepat Porto ke Gawang Juventus di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Feb 2021, 09:57 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 09:57 WIB

Bola.com, Porto - Juventus kalah 1-2 dari Porto pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan, satu gol tim tuan rumah tercipta pada menit pertama. Bagaiman respons dari Pelatih I Bianconeri, Andrea Pirlo?

Tepat pertandingan baru berjalan 1 menit, Porto langsung menjebol gawang Juventus lewat gol Mehdi Taremi. Gol bisa tercipta karena blunder yang terjadi di kotak penalti tim tamu. Rodrigo Bentacur mengoper bole kepada penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. Sebelum bola mencapai kaki Szczesny, Mehdi Taremi berhasil memotongnya dan menceploskannya ke dalam gawang tim lawan.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui gol cepat Porto berpengaruh besar kepada timnya. Legenda hidup Juve tersebut mengakui gol cepat selalu memberikan pengaruh terhadap kepercayaan diri pemain.

"Ketika Anda kebobolan gol dalam waktu satu menit, dan aneh seperti itu, wajar jika para pemain kehilangan kepercayaan diri. Terutama ketika menghadapi sebuah tim yang tahu caranya kukuh dalam bertahan," ujar Andrea Pirlo seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

"Porto langsung membuat permainan berada di jalur yang mereka inginkan. Wajar jika Anda tidak bisa selalu mempertahankan fokus dan tempo permainan yang cepat. Namun, memang itu seharusnya tidak terjadi di sebuah pertandingan 16 besar Liga Champions," lanjut ahli taktik Juventus itu.

Meski kebobolan dalam waktu 1 menit oleh Porto, Andrea Pirlo juga mengungkapkan bahwa gaya permainan Juventus tidak akan berubah. Apa yang dimaksud dengannya? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat konferensi pers setelah laga Liga Champions di atas.