VIDEO: 3 Gol dan Beragam Peluang yang Terjadi Saat Juventus Kalah dari Porto di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Feb 2021, 13:03 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 13:03 WIB

Bola.com, PortoJuventus harus takluk saat bertandang ke Estadio Do Dragao, markas Porto, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. I Bianconeri kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Saat pertandingan baru berjalan satu menit, tim tuan rumah langsung menjebol gawang Juventus lewat gol Mehdi Taremi. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Rodrigo Bentacur ketika mengoper bola kepada penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. Taremi berhasil memotong bola dan menceploskannya ke dalam gawang tim lawan.

Seakan mengulang babak pertama, Porto kembali menambah keunggulan ketika babak kedua baru dimulai. Kali ini, Moussa Marega yang mencetak gol setelah memaksimalkan bola hasil umpan dari Wilson Manafa untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Porto.

Juventus akhirnya mencetak gol balasan dan memperkecil ketinggalan mereka dari Porto lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-82. Setelah menerima bola hasil umpan dari sisi kiri yang dilepaskan oleh Adrien Rabiot, Chiesa yang masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan sukses mengoyak jala gawang Porto.

Skor 2-1 untuk keunggulan Porto bertahan hingga pertandingan usai. Setelah laga, Pelatih Porto, Sergio Conceicao, merasa cukup puas dengan kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya. "Kami memang kecewa karena kebobolan setelah selama lebih dari 70 menit mampu membuat Juventus tidak berkutik dan menetralkan mereka lewat cara bermain bertahan," ujar Sergio Conceicao kepada Sky Sport Italia.

Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi saat Porto mengalahkan Juventus? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan mini match Liga Champions di atas.