Sukses


6 Modal Apik Manchester United untuk Menang Mudah atas Real Sociedad

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan memulai kiprahnya di Liga Europa 2020/2021. Setan Merah datang sebagai tim limpahan dari Liga Champions, karena finis di posisi ketiga penyisihan Grup H.

Lanjutan Liga Europa pada Februari ini diawali babak 32 besar. Babak ini terbagi menjadi dua leg, kandang dan tandang.

Berdasarkan hasil undian, Manchester United akan menghadapi Real Sociedad. Leg pertama bakal berlangsung di markas Juventus, Allianz Stadium, Turin, pada Jumat (19/2), mulai pukul 00.55 WIB.

Duel tersebut dipindah ke Turin karena tantangan pandemi COVID-19 yang mengancam. Seharusnya di laga ini Real Sociedad yang menjadi tuan rumah.

Pada pertandingan nanti, Manchester United punya modal lebih banyak untuk memenangi pertandingan. Apa saja alasannya? Mari kita bedah satu per satu. Setidaknya, ada enam alasan Setan Merah akan memetik kemenangan di Turin.

Video

2 dari 7 halaman

PD

Perjalanan di kompetisi domestik bisa menjadi gambaran akan seperti apa di pentas internasional. Kita tahu sekarang Manchester United beredar di papan atas.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan mengemas 46 poin. Terpaut tujuh angka dari Manchester City yang ada di peringkat satu.

Sebaliknya, posisi Real Sociedad terus melorot setelah berpekan-pekan mengejutkan di awal kompetisi La Liga musim ini. Tim asuhan Imanol Alguacil itu kini menghuni peringkat kelima dengan mengantongi 38 poin, tertinggal 17 angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Dari perbedaan posisi tersebut membuat Manchester United agaknya lebih percaya diri dalam menatap pertandingan dini hari nanti.

  

3 dari 7 halaman

Dominan

Manchester United dan Real Sociedad pernah bertemu di Liga Champions. Tepatnya pada musim 2013/14.

Ketika itu di babak penyisihan grup, Setan Merah tidak pernah kalah dari Real Sociedad. Baik kandang maupun tandang.

Pada pertemuan pertama, Manchester United menang 1-0. Kemudian pada putaran kedua seri 0-0.

Fakta itu akan menambah kepercayaan diri skuad Manchester United pada laga dini hari nanti. Setan Merah diprediksi akan tetap dominan, terlebih lagi Real Sociedad tidak bermain di kandang aslinya.

Hasil Pertandingan Head to Head:

24/10/2013 Manchester United 1-0 Real Sociedad, UCL

6/11/2013 Real Sociedad 0-0 Manchester United, UCL

4 dari 7 halaman

Turin Rumah Kedua Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba akan kembali ke rumah yang pernah ditinggalinya yaitu Allianz Stadium. Kita tahu pemain asal Prancis itu adalah eks Juventus.

Paul Pogba menjadi penghuni Allianz Stadium pada 2012-2016. Pengalaman selama empat tahun itu tentu banyak yang bisa dibagikan.

Dengan laga ini dimainkan di Turin, Paul Pogba diyakini punya semangat besar. Ingin memperlihatkan betapa Turin masih menjadi kota keberuntungannya.

5 dari 7 halaman

Spanyol Connection

Di skuad Manchester United saat ini terdapat setidaknya tiga pemain yang pernah membela tim dari Spanyol. Mereka adalah David de Gea, Eric Bailly, dan Juan Mata.

David de Gea pernah memperkuat Atletico Madrid (2008-2011). Sementara Eric Bailly membela Espanyol (2013-2015), dan Villarreal (2015-2016). Sedangkan Juan Mata berseragam Real Madrid Castilla (2006-2007), dan Valencia (2007-2011).

Koneksi Spanyol ini bisa dimanfaatkan untuk mengebut kesiapan menghadapi Real Sociedad. Jika dipasang sebagai starter, maka ketiganya akan sangat menggangu lawan karena sudah paham gaya bermain tim Spanyol.

  

6 dari 7 halaman

MU Lagi Mulus Banget

Manchester United sedang dalam tren bagus. Di lima pertandingan terakhir, Marcus Rashford dan kawan-kawan selalu memetik poin.

Manchester United terakhir kali kalah pada 28 Januari 2021. Setan Merah takluk 1-2 dari Sheffield United, di ajang Premier League.

Tapi setelah itu, Manchester United mengebut. Bahkan sempat beberapa minggu ada di puncak klasemen, sebelum akhirnya dikudeta Manchester City.

Catatan belum kehilangan poin ini bisa menjadi dorongan untuk skuad Manchester United memetik poin penuh atas Real Sociedad.

Hasil 5 laga terakhir Manchester United:

31/1/2021 Arsenal 0-0 Manchester United, Premier League

3/2/2021 Manchester United 9-0 Southampton, Premier League

7/2/2021 Manchester United 3-3 Everton, Premier League

10/2/2021 Manchester United 1-0 West Ham, Piala FA

14/2/2021 West Bromwich Albion 1-1 Manchester United, Premier League

7 dari 7 halaman

Tangan Dingin Sang Bos

Ole Gunnar Solskjaer datang ke Turin dengan harapan memetik kemenangan, dan tidak kebobolan. Jika itu terjadi, maka Manchester United akan menjalani leg kedua dengan tenang.

Diyakini pula tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer akan membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Real Sociedad. Alasannya karena Manchester United belajar dari kegagalan di Liga Champions.

Skuad terbaik Manchester United juga siap diturunkan. Fakta itu akan membuat Ole Gunnar Solskjaer menjadi maksimal dalam meramu komposisi tim.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga, published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer