VIDEO: Manchester United Lumat Real Sociedad 4-0 di Liga Europa, Bruno Fernandes Cetak 2 Gol

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Feb 2021, 04:27 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 04:27 WIB

Bola.com, Torino - Manchester United menang besar pada leg I babak 32 Besar Liga Europa 2020/2021 di Allianz Stadium, Italia. Jumat (19/2/2021) dinihari WIB. The Red Devils melumat Real Sociedad 4-0, di mana Bruno Fernandes menciptakan 2 gol dalam laga tersebut.

Gol pertama Bruno Fernandes tercipta pada menit ke-27, setelah Manchester United mendapat beberapa peluang. Gol terjadi setelah bintang asal Portugal tersebut menerima umpan lambung terobosan dari Marcus Rashford. Kiper Real Sociedad, Alex Remiro, mencoba menghadang tetapi bola tetap berada penguasaan Fernandes dan ia mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan.

Gol kedua Bruno Fernandes tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-57. Kembali berawal dari bola hasil terobosan Rashford yang diarahkan untuk Daniel James. Fernandes merebut bola tersebut kemudian melepaskan tembakan. Bola melengkung masuk ke pojok kiri bawah gawang Sociedad.

Pemain lawan mengira Fernandes sudah berada dalam posisi offside. Setelah mendapat bantuan VAR (Video Assistant Referee), wasit memutuskan posisi gelandang berusia 26 tahun tersebut tidak dalam posisi offside dan gol disahkan.

Marcus Rashford akhirnya tidak hanya berkontribusi dalam sebuah gol. Bintang asal Inggris tersebut menorehkan gol pada menit ke-64. Gol tercipta melalui skema serangan balik. Rashford mendapat umpan terobosan jauh dari Fred. Ia menggiring bola ke dalam kotak penalti lalu menaklukkan Remiro. The Red Devils menjadi unggul 3-0.

Daniel James juga akhirnya kesampaian untuk mencetak gol, setelah sebelumnya gol dianulir karena mendapat umpan dari Fernandes, yang dianggap dalam posisi offside pada menit ke-67.. Torehan golnya tercipta pada menit ke-90. James mendapat umpan jauh dari Eric Bailly dan menggiring bola ke dalam kotak penalti. Lalu, pemain Timnas Wales tersebut menaklukkan Remiro.

Keunggulan 4-0 Manchester United atas Real Sociedad bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana gol-gol Bruno Fernandes dan yang lainnya? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.