VIDEO: Highlights 32 Besar Liga Europa, Napoli Takluk dari Granada 0-2

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Feb 2021, 08:17 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 08:17 WIB

Bola.com, Granada - Napoli harus menelan pil pahit pada leg I babak 32 Besar Liga Europa 2020/2021. Pasukan Gennaro Gattuso takluk 0-2 dari Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB.

Mimpi buruk Napoli diawali pada menit ke-19. Sebuah umpan lambung mengawali mimpi buruk tersebut. Umpan dari tendangan Robert Kenedy di sisi kiri pertahanan I Partenopei. Bola hasil umpan lambung tersebut disambut Yangel Herrera dengan tandukan. Bola berakhir mendarat di pojok kiri bawah gawang yang dikawal Alex Meret.

Pada menit ke-21, Napoli kembali dibobol gawangnya oleh tim tuan rumah. Gol dicetak Kenedy setelah melalui skema serangan balik cepat. Darwin Machis menggiring bola ke arah kotak penalti tim lawan lalu memberinya kepada Kenedy, yang juga berbarengan berlari ke arah depan. Kenedy langsung menembakkan bola dari dalam kotak penalti.

Kenedy melepaskan tembakan dengan kaki kirinya menggunakan kaki bagian luar. Bola dengan deras masuk ke dalam gawang Meret, yang mencoba menghalau tetapi gagal.

Tertinggal 2 gol, babak kedua, Napoli bersemangat untuk membalas torehan tim tuan rumah. Salah satu peluang didapat Piotr Zielinski pada menit ke-58. Bola hasil tembakan kerasnya masih mengenai mistar gawang Granada, yang dikawal kiper Rui Silva.

Lorenzo Insigne juga memiliki peluang dari tendangan bebas pada menit ke-68. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti melambung jauh di atas mistar gawang tim lawan.

Striker Napoli, Victor Osimhen, juga mendapatkan kesempatan untuk menorehkan gol pada menit ke-86. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa ditangani dengan baik oleh Rui Silva.

Skor 2-0 untuk keunggulan Granada atas Napoli bertahan hingga pertandingan berakhir. Kalian bisa menyaksikan cuplikan laga tersebut dalam highlights Liga Europa di atas.