Superstar: Bruno Fernandes, Playmaker yang Makin Kinclong Bersama Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Feb 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 12:00 WIB
FOTO: Bruno Fernandes 2 Gol, Manchester United Menang Besar atas Real Sociedad
Bruno Fernandes kembali menjaringkan bola ke dalam gawang Real Sociead pada menit ke-57, dengan sepakan kaki kanan. (Foto: AP/LaPresse/Marco Alpozzi)

Bola.com, Turin - Bruno Fernandes terus memperlihatkan magisnya bersama Manchester United. Teranyar, Fernandes berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu MU meraih kemenangan atas Real Sociedad pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa.

Menghadapi Sociedad di Allianz Stadium, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, Bruno Fernandes masih dipercaya tampil sejak menit awal. Gelandang Timnas Portugal itu ditempatkan sebagai playmaker dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes tampil impresif pada laga tersebut dan kerap merepotkan barisan belakang La Real. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Bruno Fernandes melepaskan tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 89 persen, dan mencatatkan tiga tekel sukses.

Dua dari sepakan on target yang dilepaskan Fernandes berhasil membuahkan hasil, yakni pada menit ke-27 dan 57'. Manchester United akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor empat gol tanpa balas.

Sepasang gol lainnya milik MU tercipta atas nama Marcus Rashford pada menit ke-64 dan Daniel James menit ke-90.

Berkat kontribusi Bruno Fernandes, Manchester United berpeluang besar lolos ke-16 besar Liga Europa. Hasil imbang atau kekalahan dengan selisih tiga gol pada leg kedua di Old Trafford, 26 Februari mendatang, sudah cukup membawa MU melenggang ke fase selanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Makin Kinclong

FOTO: Bruno Fernandes 2 Gol, Manchester United Menang Besar atas Real Sociedad
Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat aksi Bruno Fernandes memanfaatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Sepasang gol tersebut memperlihatkan jika performa Bruno Fernandes bersama Manchester United semakin kinclong. Pada musim ini, dia telah mendulang 21 gol dan 12 assist dari 36 penampilan di seluruh ajang.

Mantan pemain Sporting CP itu bertekad untuk terus memperlihatkan performa terbaiknya bersama Tim Setan Merah. Bruno Fernandes juga bertekad membantu Manchester United merengkuh trofi juara Liga Europa musim ini.

"Kami berada di kompetisi ini untuk memenangkannya. Saya bukannya tidak bisa dihentikan, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim," ujar Fernandes.

"Target saya adalah mencetak gol terbanyak yang saya bisa dan mencoba membantu rekan satu tim saya dalam mencetak gol juga. Target saya adalah trofi, dan memenangkan trofi lebih penting daripada mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: Whoscored, UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓