Sukses


Ranking Pemain Manchester United Pasca-Lumat Real Sociedad: Bruno Fernandes Paling Oke

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas Real Sociedad pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa. Hasil tersebut membuat MU berpeluang besar lolos besar lolos ke-16 besar Liga Europa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Juve, Allianz Stadium, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, berlangsung dalam tempo cepat. Kedua tim langsung jual beli serangan sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan.

Tim Setan Merah sukses menjinakkan Sociedad pada laga ini. Tidak tanggung-tangguh MU berhasil menumpas wakil Spanyol itu dengan skor telak 4-0.

Keempat gol The Red Devils disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-27 dan 57', Marcus Rashford menit ke-64, serta Daniel James menit ke-90.

Secara garis besar, seluruh lini Tim Setan Merah bermain dengan bagus pada laga ini. Namun, berapa nilai rapor para pemain Manchester United? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Lini Belakang:

Dean Henderson - 7.0

Dipercaya menjadi starter pada laga ini, Henderson sebenarnya tidak terlalu diuji dengan peluang berbahaya dari para pemain Sociedad.

Akan tetapi, Henderson tergolong sigap ketika ada ancaman datang. Dia juga mampu mengordinasi barisan bek Manchester United.

Alex Telles - 7.5

Dimainkan sebagai starter di sisi kiri pertahanan MU, Telles tergolong tampil apik.

Dia kerap membantu membangun serangan di sisi kiri dan juga beberapa kali mengancam melalui skema-skema bola mati.

Harry Maguire - 8.5

Harry Maguire menjadi satu di antara pemain terbaik Manchester United pada laga ini.

Sang kapten tampil tenang sepanjang laga. Dia setidaknya sukses menggagalkan tiga peluang berbahaya yang dimiliki Sociedad, dan ia juga turut membantu mengalirkan bola ke depan.

Eric Bailly - 7.5

Setelah agak lama tidak bermain karena cedera, Eric Bailly diberi kesempatan menjadi starter pada laga ini oleh Solskjaer.

Bek asal Pantai Gading itu bermain dengan agresif dan membuat para penyerang Sociedad agak frustrasi. Namun, dia beberapa kali membuat pelanggaran yang ceroboh, beruntung tidak mendapatkan kartu kuning.

Aaron Wan-Bissaka - 6.7

Bek Timnas Inggris, Aaron Wan-Bissaka kembali dipercaya Solskjaer untuk mengisi pos bek kanan pada laga ini.

Secara garis besar tidak ada penampilan yang menonjol dari sang bek baik dalam bertahan atau membantu serangan. Dia juga membuat satu tekel ceroboh kepada Nacho Monreal sehingga mendapatkan kartu kuning.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Fred - 8.0

Pada posisi gelandang tengah, Solskjaer menurunkan Fred sebagai starter.

Fred kerap sukses merebut bola saat Sociedad melancarkan serangan. Dia juga membuat umpan indah untuk gol Marcus Rashford.

Scott McTominay - 7.0

Untuk menemani Fred di lini tengah MU, Solskjaer menurunkan Scott McTominay.

Pada laga ini, McTominay beberapa kali kehilangan bola terutama pada 10 menit pertama. Satu-satu performanya yang cukup menonjol saat dia melepaskan tembakan yang dipatahkan Remiro. Selebihnya ia tidak terlihat.

Bruno Fernandes - 9.0

Pemain terbaik Manchester United di laga ini jatuh pada sosok Bruno Fernandes.

Sempat kurang terlihat di awal pertandingan, Fernandes sukses membuka keunggulan MU pada laga ini memanfaatkan umpan Rashford. Pemain asal Portugal itu menggandakan kedudukan berkat umpan Daniel James.

Whoscored mencatat dia juga melepaskan tiga umpan kunci dalam laga ini, sehingga layak mendapatkan nilai yang bagus.

Daniel James - 8.2

Salah satu pemain rotasi yang dimainkan Solskjaer pada laga ini adalah Daniel James.

Ditaruh di sisi kanan, James kerap membuat barisan pertahanan Sociedad keteteran dengan kecepatan yang ia miliki. Gol pertamanya tidak disahkan wasit, namun iua berhasil mencetak gol di menit 90.

Mason Greenwood - 6.5

Pada laga ini, Solskjaer memasang Mason Greenwood sebagai strater di pos ujung tombak MU.

Namun, pemuda berusia 19 tahun itu kurang berkontribusi dalam kemenangan 4-0 Setan Merah. Sepanjang laga dia hanya melepaskan dua tembakan saja, di mana kedua tembakan itu tidak tepat sasaran.

 

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford - 7.7

Marcus Rashford juga dipasang menjadi starter oleh Solskjaer pada laga ini.

Pada babak pertama dia sempat gagal memanfaatkan dua peluang emas. Namun, dosanya itu 'diampuni' setelah memberikan umpan terukur untuk gol pertama Bruno Fernandes dan juga mencetak gol di babak kedua.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti:

Nemanja Matic - 6.5

Matic dimainkan Solskjaer di menit 60. Dia menggantikan sosok McTominay.

Selama 30 menit bermain, Matic tidak menunjukkan performa yang menonjol. Sehingga rapornya tidak begitu bagus di laga ini.

Anthony Martial - 6.5

Pada laga ini, Anthony Martial masuk pada menit ke-69 untuk menggantikan Marcus Rashford.

Selama 21 menit bermain, penyerang asal Prancis itu tidak memberikan ancaman berarti di kotak penalti. Ia beberapa kali membawa bola di kotak penalti, namun karena terlalu banyak menggiring bola mudah direbut oleh para bek Sociedad.

Juan Mata - 6.6

Pada menit ke-83, Mata masuk menggantikan Bruno Fernandes. Hanya karena bermain selama 7 menit, Mata tidak terlalu banyak berkontribusi.

Namun, dia melepaskan satu tembakan tepat sasaran yang nyaris menjadi gol andai Remiro tidak sigap mengantisipasi.

Amad Diallo - 6.5

Debut yang dinanti-nanti fans Manchester United itu akhirnya terwujud pada menit ke-83. Amad Diallo masuk menggantikan Mason Greenwood.

Secara umum, Diallo terlihat masih demam panggung, di mana ia membuat beberapa pergerakan yang bagus, namun masih mudah dibaca oleh para bek Sociedad.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 19/2/2021)

Video Populer

Foto Populer