5 Catatan Pesta Gol Manchester United atas Real Sociedad: Semuanya On Fire!

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Feb 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 13:45 WIB
FOTO: Bruno Fernandes 2 Gol, Manchester United Menang Besar atas Real Sociedad
Daniel James mengunci kemenangan MU lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-90. (Foto: AP/LaPresse/Marco Alpozzi)

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengalahkan Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Setan Merah menang 4-0 di Allianz Stadium, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu unggul 1-0 di babak pertama. Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27

Setan Merah kemudian berhasil menambah gol di babak kedua. Mereka mencetak tiga gol melalui Bruno Fernandes (57'), Marcus Rashofrd (64') dan Daniel James (90').

Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Setan Merah untuk menjalani pertandingan leg kedua. Kedua tim akan kembali bertemu di Old Trafford pada Jumat (26/2/21).

Setidaknya ada 5 pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Manchester United kali ini. Apa saja?

2 dari 7 halaman

Bruno dan Rashford Makin Gacor

Bruno Fernandes 2 Gol, MU Pesta Gol di Kandang Real Sociedad
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di stadion Juventus, Turin (19/2/2021). MU menang telak atas Sociedad 4-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Kombinasi Bruno Fernandes dan Marcus Rashford kembali membuahkan hasil positif bagi Manchester United. Keduanya sama-sama mencetak gol lawan Real Sociedad.

Bruno menjebol gawang Sociedad sebanyak dua kali pada menit ke-27 dan ke-57. Sementara Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64.

Dengan tambahan dua gol ini, Bruno sudah mengumpulkan 21 gol dari 36 pertandingan musim ini. Sedangkan Rashford mengoleksi 17 gol dari 38 laga.

3 dari 7 halaman

Daniel James Juga Lumayan

Bruno Fernandes 2 Gol, MU Pesta Gol di Kandang Real Sociedad
Gelandang Manchester United, Daniel James berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di stadion Juventus, Turin (19/2/2021). Berkat hasil ini, MU lebih mudah melangkahkan satu kaki mereka di babak 16 besar. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Daniel James tampil sejak menit awal dalam pertandingan melawan Real Sociedad. Ole Gunnar Solskjaer ternyata tidak sia-sia mempercayakan James sebagai starter.

Pemain asal Wales itu tampil sangat baik dalam pertandingan ini. Ia mencetak gol keempat Setan Merah dengan solo run yang luar biasa.

James banyak mendapat kritik sepanjang musim ini. Namun, ia kali ini pantas mendapat pujian atas penampilan impresifnya melawan Sociedad.

  

4 dari 7 halaman

Debut Amad Diallo

Manchester United - Amad Diallo
Manchester United - Amad Diallo (Bola.com/Adreanus Titus)

Amad Diallo akhirnya melakoni debutnya di tim utama Manchester United. Diallo masuk pada menit ke-82 menggantikan Mason Greenwood dalam pertandingan melawan Real Sociedad.

Diallo hanya bermain selama delapan menit plus injury time dalam pertandingan ini. Meski begitu, pemain Pantai Gading itu menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Menurut Squawka, Diallo sama sekali tak melakukan salah umpan. Selain itu, ia juga tercatat melakukan tiga dribble sukses alias tiga kali sukses melewati lawannya.

5 dari 7 halaman

Rekor Baru Shola Shoretire

Shola Shoretire
Wonderkid Manchester United, Shola Shoretire. (Manutd.com)

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membawa wonderkid Shola Shoretire dalam lawatannya ke Real Sociedad. Meski tidak turun ke lapangan, Shoretire berhasil mencatatkan rekor baru bersama Setan Merah.

Shoretire sekarang tercatat sebagai pemain termuda Setan Merah untuk pertandingan kompetisi Eropa. Dia mencatatkan rekor itu pada usia 17 tahun 16 hari.

Shoretire menembus tim utama setelah tampil mengesankan bersama tim U-23. Sang pemain sejauh ini sudah mencatatkan 6 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan.

6 dari 7 halaman

1 Langkah di 16 Besar

Modal Bagus ke Babak Berikutnya Manchester United sekarang punya modal bagus untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang dengan skor 4-0 atas Real Sociedad.

Dengan kemenangan telak ini, Setan Merah bisa lebih rileks saat menghadapi leg kedua mendatang. Leg kedua dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada Jumat (26/2/2021).

Untuk lolos ke babak berikutnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya membutuhkan hasil imbang, minimal 0-0.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓