Sukses


Solskjaer Ungkap Alasan Perjudian Memainkan Mason Greenwood sebagai Ujung Tombak Manchester United

Bola.com, San Sebastian - Manajer Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan memainkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak Manchester United saat menghadapi Real Sociedad dalam laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Solskjaer menyebut, hal itu dilakukan demi kepentingan strategi.

Posisi penyerang tengah sebenarnya bukan hal baru buat Mason Greenwood. Namun, pemain berusia 19 tahun itu lebih sering dimainkan di posisi sayap kanan di Manchester United.

Solskjaer terpaksa menjadikan Mason Greenwood sebagai penyerang tengah karena memutuskan untuk memainkan Marcus Rashford da Daniel James secara bersamaan.

Meski demikian, perjudian itu ternyata membuahkan hasil. Mason Greenwood berhasil lebih bebas sehingga mampu mendukung penampilan pemain lain di Manchester United.

"Kami memutuskan untuk memainkan Mason Greenwood di depan karena dengan Marcus Rashford dan Daniel James, kami merasa ruang di belakang full back akan menjadi penting. Kami memiliki Mason di tengah, yang bisa turun, dan mengejar bola, terkadang dia juga bermain di depan dan melebar," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (19/2/2021).

Manchester United berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Real Sociedad. Kemenangan itu ditentukan melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes (27', 57'), Marcus Rashford (64'), dan Daniel James (90').

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Menentukan

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum menentukan posisi asli untuk Mason Greenwood di Manchester United. Solskjaer memang sedang berencana untuk memberikan peran pemain nomor sembilan untuk Mason Greenwood.

Namun, manajer asal Norwegia itu menyebut sang pemain masih butuh waktu untuk bisa menerima tanggung jawab tersebut. Seperti diketahui, pemain dengan peran nomor sembilan merupakan penyerang tengah yang selalu menjadi andalan dalam membobol gawang lawan.

"Kami akan menemukan posisinya nanti. Akan tetapi, kami mungkin perlu satu atau dua tahun sebelum memberikannya posisi pemain nomor sembilan," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer