VIDEO: 5 Gol yang Tercipta pada Laga Wolfsberger AC Vs Tottenham Hotspur di Liga Europa

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Feb 2021, 14:13 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 14:13 WIB

Bola.com, Budapest - Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada leg I babak 32 Besar Liga Europa 2020/2021. Spurs menang 4-1 atas Wolfsberger AC di Puskas Arena, Hongaria, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB.

Gol pertama Tottenham Hotspur dicetak bintang mereka asal Korea Selatan, Son Heung-min. Gol tercipta saat pertandingan bergulir 13 menit. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Wolfsberger. Matt Doherty mengirimkan bola ke Gareth Bale, yang kemudian melepas bola dengan umpan lambung. Bola tersebut disambut Son dengan tandukan kepala dan gol tercipta.

Doherty kembali berkontribusi terhadap gol Tottenham Hotspur yang tercipta pada menit ke-28. Bek sayap Spurs tersebut mengirimkan bola kembali ke Bale, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti lawan. Bintang asal Wales tersebut mengecoh bek Wolfsberger AC, Jonathan Scherzer, lalu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola sulit untuk dihalau kiper Alexander Kofler.

Lucas Moura menorehkan gol mengesankan untuk Tottenham pada menit ke-34. Bintang asal Brasil tersebut menggiring bola ke kotak penalti lawan setelah menerima bola dari Harry Winks. Kemudian, eberapa pemain Wolfsberger AC tidak berhasil menghalau Moura, yang bergerak menusuk. Pemain berusia 28 tahun tersebut melepaskan tembakan dan gol kembali tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga babak pertama usai.

Wolfsberger AC sempat membobol gawang Hugo Lloris. Gol tercipta dari eksekusi penalti Michael Liendl pada menit ke-55. Hadiah penalti diberikan wasit setelah dianggap Moussa Sissoko melanggar Christopher Wernitznig di kotak terlarang.

Tottenham Hotspur menorehkan gol keempatnya pada menit ke-88. Berawal dari bola hasil umpan Pierre-Emil Hojbjerg. Bola tersebut disambut Erik Lamela dengan tandukan kepala. Bola tandukan Lamela diteruskan Carlos Vinicius dengan sebuah tendangan.

Skor 4-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Wolfsberger AC bertahan hingga pertandingan usai. Kalian bisa melihat gol-gol yang tercipta dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.