Sukses


VIDEO: Spektakuler! Pemain Liga Brasil Lakukan Nutmeg Lalu Cetak Gol dari Jarak 70 Meter

Bola.com, Manaus - Gol spektakuler tercipta pada sebuah laga di Liga Brasil, Rabu (17/2/2021) waktu setempat. Gol dicetak pemain bernama Emerson Bacas. Menariknya, pemain klub Fast Clube tersebut sebelumnya melakukan nutmeg.

Gol Emerson Bacas tercipta pada menit ke-68. Saat itu, tim tuan rumah, yaitu Fast Clube, sudah unggul 1-0 dalam pertandingan yang digelar di kandang mereka, Arena da Amazonia, di Manaus, Brasil, yang pernah dijadikan salah satu venue di Piala Dunia 2014.

Ketika itu, Fast Clube berhadapan dengan tim tamu yang bernama Iranduba. Emerson mengecoh satu pemain dari tim lawan dengan nutmeg, lalu melepaskan tembakan dari jarak kurang lebih 70 meter. Emerson sepertinya melihat posisi kiper tim lawan yang cukup jauh dari sarangnya.

Bola melambung lalu mendarat masuk ke dalam gawang Iranduba. Kiper dari tim lawan mencoba untuk menghalau bola tetapi tidak berhasil untuk melakukannya. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Hasil akhir saat itu, Fast Clube menang dengan skor telak 3-0.

Tentu tidak ada yang menyangka gol seperti itu akan terjadi. Gol tercipta dalam sebuah pertandingan yang bisa disebut kasta kelima Liga Brasil, Campeonato Amazonense, sebuah kompetisi untuk tingkat daerah Amazonas.

Liga tersebut diikuti 10 tim, di mana Fast Clube sudah menjadi juara sebanyak tujuh kali. Mereka juara pada musim 1948, 1949, 1955, 1960, 1970, 1971, dan terakhir kali pada 2016.

Seperti apa gol spektakuler yang dicetak pemain Liga Brasil dari Fast Clube, Emerson Bacas? Bagaimana juga aksi nutmeg yang dilakukannya sebelum terciptanya gol? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer