Sukses


Marcus Rashford Dekati Rekor Gol Legenda Manchester United di Turnamen Eropa

Bola.com, Turin - Marcus Rashford berhasil mencetak satu gol saat Manchester United meraih kemenangan atas Real Sociedad pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Gol Rashford pada menit ke-65 tersebut melengkapi kemenangan 4-0 MU atas Sociedad. Selain Marcus Rashford, gol lainnya milik Tim Setan Merah disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-27 dan 57, serta Daniel James menit ke-90.

Berkat hasil itu, Manchester United melangkahkan satu kaki pada 16 besar Liga Europa. Meski demikian, masih ada leg kedua yang bakal digelar pada pekan depan di Old Trafford.

Gol ke gawang Real Sociedad menjadi gol ketujuh yang dicetak Rashford di pentas Eropa musim ini. Sebelumnya, dia mencetak enam gol pada penyisihan grup Liga Champions.

Menukil Opta, catatan tujuh gol itu merupakan yang terbanyak diciptakan oleh pemain Inggris di pentas Eropa sejak delapan gol Bobby Charlton pada ajang Fairs Cup musim 1964/1965 silam.

Secara keseluruhan, hanya Erling Haaland yang mencetak lebih banyak gol ketimbang Marcus Rashford di pentas Eropa musim ini. Sejauh ini, bomber Borussia Dortmund itu sudah menciptakan delapan gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Catatan Gol Rashford

Marcus Rashford kini tercatat sudah mencetak 89 gol bagi Manchester United di semua kompetisi. Jumlah itu dicetak Rashford dalam total 251 pertandingan.

Catatan 89 gol Rashford masih cukup jauh dari rekor pencetak gol terbanyak Manchester United yang hingga kini dipegang Wayne Rooney dengan 253 gol.

Meski demikian, dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Rashford memiliki kesempatan sangat terbuka untuk terus menambah pundi-pundi golnya bagi Manchester United.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 19/02/2021)

Video Populer

Foto Populer