Sukses


Amad Diallo dan Statistik Ciamik 12 Menit Debut di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Amad Diallo akhirnya mencicipi debut di tim utama Manchester United saat menghancurkan Real Sociedad 4-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Meskipun hanya di lapangan selama 12 menit, Amad Diallo membukukan statistik yang mengesankan. 

Pemain berusia 18 tahun tersebut resmi didatangkan dari Atalanta pada bursa transfer Januari 2021. Dia langsung berlatih bersama tim senior setelah tiba di Inggris. 

Meski begitu, Amad Diallo lebih dulu dimainkan bersama tim U-23 yang ditangani Neil Wood. Kontribusi mantan pemain Atalanta itu benar-benar mengesakan, dengan terlibat dalam terciptanya enam gol hanya dalam dua pertandingan. Jalan menuju debut di tim senior makin terbuka lebar.  

Setelah menunggu selama sebulan lebih, Diallo menjadi cameo untuk United di Liga Europa. Dia dimasukkan pada menit ke-82 dan berada di lapangan selama 12 menit. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dipastikan puas dengan apa yang dilihatnya pada debut singkat Amad Diallo itu. Dia tercatat melakukan tiga dribel dan semuanya berhasil, hanya dalam tempo 12 menit. Tak ada penyerang lain MU pada laga itu yang membukukan dribel berhasil yang lebih banyak dibandingkan Amad Diallo.  

Amad Diallo telah membuka jalan bagi dirinya sendiri untuk segera menjadi starter bagi Manchester United. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jalan Menjadi Starter Makin Dekat

"Kami akan membuat keputusan setelah pertandingan melawan Newcastle. Dia sudah menjalani dua laga di tim cadangan. Kami tidak akan terburu-buru," kata Solskjaer tentang kemungkinan memainkan Amad Diallo sebagai starter, seperti dilansir Express.  

"Masih ada beberapa pemain yang ada di bangku cadangan semalam, yang tentu saja juga akan bermain. Tapi, kesempatan Amad semakin dekat. Kita lihat seberapa banyak pertandingan yang akan dia dapatkan," imbuh Solskjaer. 

Meskipun bos United itu bersikap sabar terkait perkembangan Diallo, fans memberikan reaksi yang lebih antusias. 

“Dia terlihat sangat tenang saat menguasai bola," kata salah seorang suporter yang berkomentar di media sosial. 

“Anak itu memiliki kontrol yang sangat ketat untuk usianya. Prospek yang sangat menarik," imbuh fan lainnya. 

Sumber: Express 

Video Populer

Foto Populer