Sukses


Liga Italia: Juventus Kalah 2 Laga Beruntun, Andrea Pirlo Woles Saja

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tidak waswas meskipun timnya baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Setelah takluk dari Napoli di Liga Italia, Bianconeri juga menyerah dari FC Porto di Liga Champions. 

Dua kekalahan itu jelas bukan modal bagus bagi Juventus untuk melakoni lanjutan Liga Italia 2020/2021. Tim racikan Pirlo akan menjamu Crotone di Stadion Allianz, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. 

"Ini laga penting untuk melanjutkan langkah kami di pacuan gelar. Pertandingan akan berat karena Crotone tidak mengalami momen yang baik, tapi mereka bermain bagus," kata Pirlo dalam sesi konferensi pers, seperti dilansir Football Italia, Minggu (21/2/2021). 

"Mereka menjaga filosofi dan mencoba memaksakan diri dalam setiap pertandingan. Mereka menunjukkan hal-hal yang menarik.”

Apakah Pirlo khawatir dengan performa kurang apik Juventus belakangan ini? 

“Saya tidak khawatir, kami telah memenangi 11 dari 13 pertandingan, normal mengalami penurunan. Sayangnya nengalami pada momen yang menentukan setelah melalui banyak pertandingan," tutur Pirlo. 

“Hal normal tidak selalu fokus ketika Anda memainkan 15 pertandingan dalam 40 hari. Kami bermain setengah musim dalam satu setengah bulan. Kami tahu ini akan menjadi musim yang intens, kami di sini dan harus berjuang untuk target kami," imbuh pelatih Juventus berkebangsaan Italia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menang Harga Mati

Pekan lalu, Juventus takluk 0-1 di markas Napoli. Setelah itu, tengah pekan kemarin, tim besutan Andrea Pirlo itu menyerah 1-2 dari tuan rumah Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Satu gol Federico Chiesa tak cukup untuk menghindarkan mereka dari dua kekalahan beruntun.

Melawan Crotone, yang merupakan tim terbawah di klasemen, dan di kandang sendiri pula, akan sangat menyakitkan bagi Juventus jika mereka sampai gagal menang.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, Juventus hanya meraih hasil imbang 1-1 di kandang Crotone. Tertinggal oleh penalti Simy di menit 12, Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Morata di menit 21. Juventus kehilangan Federico Chiesa yang dikartu merah di menit 60.

Kali ini, Juventus pasti diwajibkan menang. Itu adalah harga mati bagi mereka.

Kekalahan dari Napoli dan Porto harus segera dilupakan. Juventus perlu segera kembali ke trek yang benar. Mampukah mereka melakukannya?

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer