VIDEO: Highlights Liga Italia, Inter Milan Lumat AC Milan 3-0

Oleh Yusuf Satria pada 22 Feb 2021, 09:06 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 09:11 WIB

Bola.com, Jakarta Inter Milan sukses kalahkan AC Milan dengan skor telak 3-0 pada laga bertajuk Derby della Madonina, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku memastikan Nerazzurri meraih kemenangan 3-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A.

Inter Milan langsung tancap gas dengan mencetak gol cepat pada menit 5. Lautaro Martinez, memanfaatkan umpan terukur Romelu Lukaku, sukses menanduk bola ke gawang AC Milan dan membawa timnya unggul 1-0. AC Milan mencoba bangkit setelah tertinggal satu gol, namun hingga babak pertama usai, skor tidak berubah, 1-0 untuk Inter.

Tak mau kecolongan lewat gol cepat, AC Milan langsung menekan pertahanan Inter Milan dan memiliki dua peluang emas. Sayang, upaya dari Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu urung berbuah gol. Alih-alih, Inter Milan yang malah sanggup menambah gol. Lagi-lagi, Lautaro Martinez menggetarkan jala Gianluigi Donnarumma usai Perisic mengirimkan umpan matang. Skor menjadi 2-0!

Perisic kembali menjadi momok buat pertahanan AC Milan. Saat bek Il Diavolo terpaku pada pergerakan Martinez, gelandang asal Kroasia itu mengirimkan assist yang dimaksimalkan oleh Romelu Lukaku. Skor 3-0 bertahan hingga akhir. Inter Milan makin memantapkan diri di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Kemenangan ini memantapkan posisi Inter Milan untuk sementara di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 53 poin. AC Milan, di sisi lain, berada di tangga kedua dengan 49 poin.