VIDEO: Highlights Liga Italia, Atalanta Kalahkan Napoli Dalam Drama 6 Gol

Oleh Yusuf Satria pada 22 Feb 2021, 09:17 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 09:29 WIB

Bola.com, Jakarta Atalanta meraih kemenangan penting saat menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-23, Senin (22/2/21). Bermain di Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta menang 4-2. Uniknya semua gol yang tercipta terjadi pada babak kedua.

Pada babak pertama, Kedua tim bermain sama kuat. Atalanta yang mengandalkan Muriel dan Zapata di lini depan belum mampu menembus lini belakang Napoli yang dijaga oleh Maksimovic dan Rrahmani. Pada menit ke-25, pelatih Atalanta, Gasperini, diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu merah akibat protes berlebihan kepada wasit. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan jeda.

Pada babak kedua kedua tim tampil lebih terbuka. Atalanta unggul lebih dahulu lewat gol Zapata pada menit ke-54, namun Napoli langsung membalas 4 menit kemudia lewat gol Zielinksi. Atalanta menambah 2 gol lewat Gosens dan Muriel masing-masing pada menit 64 dan 71. Atalanta menjauh dengan skor 3-1.

Napoli berusaha untuk bangkit dan akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan setelah Robin Gosens mencetak gol bunuh diri pada menit ke-75. Namun, Atalanta lagi-lagi menjauh setelah Christian Romero memperbesar skor pada menit ke-79. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Atalanta naik ke peringkat 4 dengan koleksi 43 poin. Sedangkan Napoli masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia.