Sukses


Liga Italia: Penyebab Zlatan Ibrahimovic Ditarik Keluar pada Laga Kontra Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menarik keluar Zlatan Ibrahimovic saat bersua Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A, Minggu (23/2/2021) malam WIB. Pioli mengganti Ibra karena permintaan sang pemain.

Mantan kapten Timnas Swedia itu menjadi starter pada pertandingan Derby della Madoninna di San Siro. Kondisinya diharap bisa bugar 100 persen karena pada laga Liga Europa sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic tak ikut bermain.

Ibrahimovic berusaha maksimal untuk bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut. Sayangnya, dia gagal meneruskan performa apiknya seperti pada pertemuan sebelumnya.

Ibra akhirnya cuma bermain selama 75 menit. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan Samu Castillejo.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya sangat diandalkan untuk bisa mencetak gol pada laga lawan Inter Milan. Terlebih ketika AC Milan dalam kondisi tertinggal.

AC Milan saat itu sudah tertinggal tiga gol sebelum akhirnya Ibrahimovic ditarik keluar. Stefano Pioli kemudian mengungkapkan apa alasannya menarik keluar mantan striker Barcelona itu saat laga belum berakhir.

Pioli menegaskan menarik keluar Zlatan Ibrahimovic bukan karena merasa kecewa dengan performanya, namun karena sang pemain mengalami masalah di kakinya.

"Seorang striker bergantung pada performa tim. Pada babak pertama kami kesulitan untuk mendekatkan pemain ke kotak penalti Inter, meskipun kami menciptakan beberapa peluang," tuturnya pada DAZN via Football Italia.

"Zlatan Ibrahimovic minta diganti karena sempat kram," ungkap Pioli.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Gol Cepat Inter Milan

Stefano Pioli kemudian membahas soal gol pertama Inter Milan. Gawang AC Milan dibobol hanya dalam tempo lima menit selepas kickoff babak pertama oleh Lautaro Martinez.

Pioli mengatakan gol tersebut membuat laga menjadi sulit bagi I Rossoneri. Ditambah lagi menurutnya timnya tak tampil dengan intensitas seperti yang diharapkan.

"Gol pertama terasa berat bagi kami. Kami kekurangan intensitas pada babak pertama, kami seharusnya melakukan lebih banyak, tetapi kami pantas mencetak gol pada babak kedua," kata Pioli.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan tetap tertahan di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2020/2021. Zlatan Ibrahimovic dkk. mengoleksi 49 poin, tertinggal empat angka dari Inter Milan yang ada di pucuk klasemen.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer