Sukses


Liga Italia: AC Milan Bicara Sulitnya Bertahan di Zona Liga Champions, Menyerah Kejar Scudetto?

Bola.com, Jakarta - Performa AC Milan terus menurun dan sudah tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Inter Milan setelah kalah di Derby della Madoninna, Minggu (21/2/2021). Apakah Rossoneri akan menyerah dalam perburuan gelar Liga Italia 2020/2021? 

AC Milan baru saja kalah dari Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A. Pada duel di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB, AC Milan kalah telak dengan skor 3-0 dari Inter Milan.

Lautaro Martinez mencetak dua dari tiga gol Inter Milan. Sedangkan, satu gol lainnya lahir dari aksi impresif Romelu Lukaku dengan solo run melewati lini pertahanan Rossoneri.

AC Milan kini berada di posisi kedua klasemen Serie A. Pada pekan ke-23, Milan mendapatkan 49 poin. Pasukan Stefano Pioli itu tertinggal empat poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

"Jalan masih panjang untuk tim yang tergolong paling muda di Eropa ini. Hari ini kami bermain lawan tim top level, tapi kami tetap bermain bagus," ucap Stefano Pioli dikutip dari MilanNews

"Kami harus membalik halaman, segera memikirkan Liga Eropa, kami ingin terus melaju," imbuh Pioli.

AC Milan tidak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan atas Inter Milan. Pada Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, mereka harus berjumpa Red Star pada leg kedua babak 32 Besar Liga Europa. AC Milan dan Red Star bermain imbang 2-2 pada leg pertama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Sulit

Stefano Pioli tidak secara tegas memberi jawaban tentang peluang Milan meraih Scudetto setelah kalah dari Inter. Namun, pelatih berusia 55 tahun tersebut mulai bicara soal peluang bertahan di zona Liga Champions.

"Saya tidak pernah mengacungkan tangan, tapi ketika saya bilang ada tujuh tim kuat dan berjuang untuk Liga Champions akan sangat sulit, maka saya tidak bohong."

"Kami punya kualitas dan akan terus bekerja dengan baik hingga akhir musim," tegas Stefano Pioli.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/1/2021)

Video Populer

Foto Populer