Sukses


Robert Lewandowski dan 4 Jagoan Eksekusi Tendangan Penalti di Pentas Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Banyak cara bisa dilakukan sebuah tim sepak bola untuk bisa mencetak gol. Bukan hanya mengandalkan permainan terbuka, tapi juga bisa dengan memaksimalkan setpiece. Salah satunya lewat eksekusi tendangan penalti.

Menendang penalti bukan perkara yang mudah. Pemain yang sudah berlabel bintang pun dapat gagal dalam mengekseskusi penalti.

Baru- baru ini, penyerang sekelas Robert Lewandowski pun mengalami kegagalan dalam melakukan tendangan penalti saat tandang ke markas Hertha Berlin, Minggu, 6 Februari 2021. Ini adalah kegagalan pertama Lewandowski dalam dua tahun terakhir.

Di Bundesliga, ada beberapa pemain yang memiliki ketenangan dalam menendang penalti. Akan tetapi, julukan raja penalti Bundesliga pada musim 2020-2021, hanya berlaku untuk empat pemain saja. Keempat pemain inilah yang diandalkan sebagai eksekutor penalti bagi tim masing-masing.

Berikut empat pemain yang berlabel raja penalti Bundesliga musim 2020/2021 hingga pekan ke-22.

Video

2 dari 4 halaman

Andre Silva

Di urutan pertama ada nama Andre Silva. Pemain berpaspor Portugal itu, cukup sukses bersama Eintracht Frankfurt. Musim 2020/21, tercatat ia sudah mengoleksi 18 gol di Bundesliga bersama Frankfurt dari total 20 penampilan.

Silva jadi andalan di lini serang Frankfurt musim ini. Dari 18 gol yang ia torehkan, enam diantaranya melalui eksekusi penalti. Tingkat konversi gol penalti Silva mencapai 100 persen.

Bermodalkan ketenangan dan mental baja, ia menjadi andalan bagi timnya untuk mengeksekusi penalti. 

3 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Lewandowski sudah mengoleksi lima gol dari penalti dan mengalami satu kali gagal hingga pekan ke-22 Bundesliga. Lima gol dari penalti turut membawanya menjadi top skor sementara Bundesliga dengan 26 gol.

Lewandowski sempat punya catatan spesial terkait penalti. Pemain asal Polandia mencatatkan 17 kali kesuksesan dalam menendang penalti.

Rekor penalti selama dua tahun terakhir yang selalu berhasil diubah menjadi gol harus ternodai. Pasalnya, ia mengalami kegagalan saat menjamu Hertha Berlin pada 5 Februari 2021. Akan tetapi, ia tetap layak dinobatkan sebagai raja penalti Bundesliga musim 2020-2021.

4 dari 4 halaman

Lars Stindl

Lars Stindl adalah kapten sekaligus pemain senior yang bermain untuk Monchengladbach. Ia punya catatan yang baik dalam hal mengeksekusi penalti. Stindl punya catatan sama dengan Lewandowski, dengan torehan yang sama yakni lima gol dari tendangan penalti.

Musim ini, ia mampu mencetak 10 gol dalam 22 penampilan bersama Monchengladbach. Pemain asal Jerman belum pernah gagal dalam mengeksekusi penalti dalam lima kesempatan terakhir.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Afif Farhan, Published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer