Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Diledek Habis-habisan Setelah Derbi Milan, Diganti karena Mau ke Festival Sanremo?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Feb 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 19:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic, AC Milan
Ekspresi pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, gagal berbuat banyak pada Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021). Setelah laga, Ibra diledek oleh mantan gelandang Inter Milan, Nicola Berti. 

Derbi bergengsi itu berakhir manis bagi Inter Milan yang memetik kemenangan 3-0. AC Milan harus menghadapi kenyataan pahit tertunduk lesu di kandang sendiri. 

Kekalahan itu membuat AC Milan gagal kembali ke puncak klasemen Serie A 2020/2021. Alih-alih, Rossoneri malah makin tertinggal dari Inter Milan. 

Saat ini, tim racikan Stefano Pioli sudah defisit empat poin dari Nerazzurri. Jalan menuju gelar Scudetto kini makin terjal bagi AC Milan. 

Sihir Zlatan Ibrahimovic menguap pada laga bergengsi itu. Striker asal Swedia itu malah ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan Rafael Leao. Saat itu, Inter Milan sudah melesakkan tiga gol. 

Fakta Zlatan Ibrahimovic tidak dimainkan penuh tak luput dari sorotan Berti. Ia terang-terangan meledek Zlatan Ibrahimovic dengan mengaitkan partisipasi samg pemain di Festival Musik Sanremo yang akan dimulai pada 2 Maret dan berlangsung selama lima hari.   

2 dari 3 halaman

Derbi Sulit

AC Milan vs Inter Milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berduel dengan pemain Inter Milan, Milan Skriniar, Minggu (21/2/2021). (AP Photo/Antonio Calanni)

"Itu bukan laga yang mudah bagi Inter Milan, kami kesulitan selama 10 atau 15 menit. Tapi, mustahil memenangi derbi tanpa kesulitan. Saya tak menyangka Inter begitu superior," ujar Berti, seperti dilansir Football Italia.  

"Bicara tentang hal itu, mengapa Ibra meninggalkan lapangan lebih awal? Apakah ia harus melakukan geladi bersih untuk Sanremo?" imbuh Berti meledek Ibrahimovic.  

Setelah pertandingan, Pioli menjelaskan alasan sebenarnya mengapa Ibra diganti. "Dia minta diganti karena mengalami keram," tutur Pioli. 

Sumber: Foorball Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓