Sukses


Wahai AC Milan Berhati-hatilah, Tiket Liga Champions Bisa Saja Lepas

Bola.com, Jakarta - AC Milan mendapat peringatan dari sang legenda, Alessandro Costacurta. Menurut Costacorta, Rossoneri harus hati-hati menghadapi berbagai skenario terburuk jika ingin mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. 

AC Milan baru saja menelan kekalahan menyesakkan 0-3 dari Inter Milan di Derby Della Madoninna, Minggu (21/2/2021). Kekalahan itu jadi pukulan berat untuk ambisi Milan merebut gelar juara Liga Italia musim 2020/2021. 

Itu menjadi kekalahan beruntun AC Milan dalam dua laga terakhir di Serie A. Buntutnya, tim besutan Stefano Pioli tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. 

Milan juga harus berhati-hati karena AS Roma, Atalanta, Lazio, mengancam di posisi ketiga hingga kelima. Roma hanya terpaut lima poin dari Milan, sedangkan Atalanta dan Lazio defisit enam poin.  

"Mereka harus melihat bisa melihat ancaman berbahaya yang datang, karena ada beberapa pertandingan mudah yang dihadapi Milan dengan sikap yang tidak tepat," kata Costacurta, seperti dilansir Football Italia, Senin (22/2/2021). 

"Milan menunjukkan itu, ketika kalah dari Spezia. Tak mudah meraih poin di Serie A musim ini. Itu berlaku untuk semua tim," imbuh mantan bek AC Milan dan Timnas Italia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Bangkit

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli yakin anak asuhnya segera bangkit dari kekalahan melawan Inter. Meski kecewa, ia merasa penampilan anak asuhnya masih lebih oke ketimbang saat menghadapi Spezia.

Stefano Pioli mengakui AC Milan tampil kurang meyakinkan pada pertandingan kontra Spezia. Bagi Pioli, Il Diavolo Rosso memang layak kalah dari Spezia.

"Kami tidak melakukan yang terbaik dalam tiga pertandingan terakhir dan kami tahu kami bisa melakukan sesuatu yang lebih. Kami minta maaf atas kekalahan hari ini, tapi pertandingan buruk adalah melawan Spezia, bukan yang ini. Kami mencoba memberikan yang terbaik hari ini."

"Kami adalah satu-satunya tim yang memainkan Liga Europa, kami mengalami beberapa cedera dan beberapa pemain bermain terlalu banyak. Itu normal, kami tahu musim ini akan sulit dan itulah mengapa kami harus senang dengan apa yang telah kami lakukan. sejauh ini."

"Ini adalah minggu yang sulit, yang terburuk musim ini. Kami ingin lolos ke tahap berikutnya Liga Europa dan kemudian kami akan fokus lagi ke Serie A," imbuh Pioli. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer