4 Catatan Menarik Usai Juventus Kandaskan Crotone di Liga Italia: Satu Kata, Cristiano Ronaldo Memang Wow

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Feb 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 05:45 WIB
Juventus Vs Crotone
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Crotone via sundulan. Juventus menang 3-0, Selasa (23/02/2021) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO / AFP)

Bola.com, Turin - Juventus mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Selasa (23/02/2021) dini hari WIB.

Kemenangan penting usai pada tiga laga terakhir, skuad asuhan Andrea Pirlo tidak pernah meraih hasil sempurna. Apalagi sebelum laga ini, I Bianconeri baru saja dikalahkan FC Porto di pentas Liga Champions. 

Cristiano Ronaldo mencetak brace atau dua gol saat Juventus membungkam Crotone. Sementara satu gol lagi dicetak pemain asal Amerika Serikat, Weston McKennie.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus kembali ke posisi ketiga mengasapi AS Roma. Kini I Bianconeri mengumpulkan 45 poin atau unggul satu poin dari AS Roma tapi punya gap cukup lebar dari pimpinan klasemen Inter Milan: delapan poin.

Usai pertandingan, ada tiga statistik menarik yang tercipta. Di antaranya tentu soal dua pemain yang sukses mencetak gol: Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

 

2 dari 3 halaman

4 Catatan Menarik

Juventus Vs Crotone
Cristiano Ronaldo dikepung oleh pemain Crotone pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Selasa (23/02/2021) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO / AFP)

1. Weston McKennie berstatus pemain Amerika Serikat dengan catatan gol terbanyak di ajang Serie A: empat gol. Dia mengalahkan catatan Michael Bradley: tiga gol.

2. Dengan mencetak gol ke gawang Crotone, maka Cristiano Ronaldo sudah merobek gawang 78 tim berbeda yang masuk kategori dari lima laga top Eropa. Hanya Zlatan Ibrahimovic punya catatan lebih sejak tahun 2000: 79 tim berbeda.

3. Berkat dua gol ke gawang Crotone, kini Cristiano Ronaldo kembali naik ke dafta pencetak gol terbanyak Serie A musim ini lewat torehan 18 gol. Satu kata untuk pemain ini, Cristiano Ronaldo memang wow. 

4. Laga Juventus kontra Crotone merupakan pertandingan ke-250 tim asuhan Andrea Pirlo di Allianz Stadium.

 

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal 16 Besar Liga Champions, Real Madrid Tantang Atalanta