Sukses


4 Modal Ini Dipunyai Chelsea untuk Mengalahkan Atletico Madrid pada Leg 1 Babak 16 Besar di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menantang Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Pertandingan leg pertama dijadwalkan berlangsung Rabu (24/2), mulai pukul 03.00 WIB.

Laga Los Rojoblancos versus Chelsea diselenggarakan di The National Arena, Bucharest, Rumania. UEFA memindahkan kandang Atletico Madrid karena protokol kesehatan COVID-19 tim dari Inggris.

Siapa yang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti bisa dikatakan relatif. Sebab, kedua tim sama-sama kuat.

Atletico Madrid dan The Blues punya materi pemain yang mumpuni. Keduanya dipastikan bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions musim ini.

Peluang Los Rojoblancos dan Chelsea untuk memenangkan duel sama-sama besar. Meski tidak menutup kemungkinan hasil pertandingan berakhir imbang.

Bicara soal peluang memetik kemenangan, bisa kita analisis seberapa besar kemungkinan Chelsea mengalahkan Atletico Madrid. Berikut lima modal pasukan Thomas Tuchel untuk taklukan tim tuan rumah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Faktor Thomas Tuchel

Pertandingan nanti merupakan debut Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea di Liga Champions. Ia akan meneruskan kerja Frank Lampard yang membawa The Blues menjadi pemuncak klasemen Grup E, untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, tidak perlu meragukan bagaimana kapasitas Thomas Tuchel di Liga Champions. Pada musim kemarin, pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Paris Saint-Germain (PSG) ke final, berhadapan dengan Bayern Munchen.

Jadi, Thomas Tuchel sudah tahu harus berbuat seperti apa di Liga Champions. Terutama tekanan dalam fase knock-out.

  

3 dari 5 halaman

2. Chelsea Era Thomas Tuchel Belum Pernah Kalah

Sejak kursi pelatih berganti dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, Chelsea mencatat hasil pertandingan yang bagus. The Blues tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Kursi manajer Chelsea berganti mulai pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League, pada 28 Januari 2021. Di situlah, debut Thomas Tuchel berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sejak pertandingan tersebut sampai laga terbaru pada 20 Februari melawan Southampton, Chelsea tak terkalahkan. Fakta ini bisa memberi tambahan motivasi dan kepercayaan diri untuk menghadapi Atletico Madrid.

 

Hasil 7 Laga Terakhir Chelsea bersama Thomas Tuchel:

  • 28/01/2021 Chelsea 0-0 Wolverhampton Wanderers, Premier League
  • 31/01/2021 Chelsea 2-0 Burnley, Premier League
  • 05/02/2021 Tottenham Hotspur 0-1 Chelsea, Premier League
  • 08/02/2021 Sheffield United 1-2 Chelsea, Premier League
  • 12/02/2021 Barnsley 0-1 Chelsea, FA Cup
  • 16/02/2021 Chelsea 2-0 Newcastle United, Premier League
  • 20/02/2021 Southampton 1-1 Chelsea, Premier League
4 dari 5 halaman

3. Head to Head Berpihak kepada Chelsea

Di Liga Champions, Atletico Madrid dan The Blues sudah bertemu sebanyak enam kali. Hasilnya, Chelsea unggul dalam statistik head to head.

The Blues menang dua kali atas Atletico Madrid, sementara Los Rojoblancos unggul satu kali. Sisa laga berakhir imbang.

Dalam urusan mencetak gol, Chelsea juga lebih banyak. Ada 10 gol yang dihasilkan, sementara Atletico Madrid hanya tujuh. Catatan positif ini bisa menjadi bekal bagus untuk leg pertama nanti.

 

Atletico vs Chelsea di Liga Champions:

  • 21 Oktober 2009 Chelsea 4-0 Atletico, Fase Grup
  • 03 November 2009 Atletico 2-2 Chelsea, Fase Grup
  • 22 April 2014 Atletico 0-0 Chelsea, Semifinal
  • 30 April 2014 Chelsea 1-3 Atletico, Semifinal
  • 27 Septembr 2017 Atletico 1-2 Chelsea, Fase Grup
  • 05 Desember 2017 Chelsea 1-1 Atletico, Fase Grup
5 dari 5 halaman

Laga di Tempat Netral

Berduel di tempat netral membuat Chelsea merasakan Los Rojoblancos tidak punya keuntungan bermain di kandang, Stadion Wanda Metropolitano. Jadi, The Blues dan Atletico Madrid sama-sama main di tempat yang belum akrab.

Laga ini harus dipindah karena protokol kesehatan COVID-19, menuntut tim dari Inggris tidak bisa masuk ke Spanyol. Alhasil, Los Rojoblancos harus mengalah dan menggelar laga kandang di luar Madrid.

Bermain di tempat netral pada leg pertama dan berstatus tim tamu tentu bisa membuat Chelsea bermain lepas. Sebab, target Thiago Silva dan kawan-kawan adalah mencuri gol dan tidak kalah.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 23/02/2021)

Video Populer

Foto Populer