VIDEO: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol Saat Juventus Libas Crotone 3-0 di Liga Italia

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Feb 2021, 10:13 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 10:13 WIB

Bola.com, Torino - Juventus menang telak 3-0 atas Crotone pada pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2020/2021 di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo menorehkan dua gol.

Gol pertama Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-38. CR7 membukukan gol pertama setelah memanfaatkan umpan manis Alex Sandro. Bola hasil umpan Alex Sandro mengarah ke tengah kotak penalti. Ronaldo yang tidak terkawal dengan mudahnya menaklukkan kiper Crotone, Alex Cordaz.

Sundulan kembali jadi senjata Ronaldo untuk membukukan gol kedua pada periode injury time. Berawal dari tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti. Cordaz menghalau bola sepakan keras mantan pemain Manchester United itu. Lalu, Aaron Ramsey mengirimkan umpan tarik melambung dari bola liar dan Ronaldo menyambutnya dengan tandukan kepala. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Ronaldo punya peluang untuk mencetak hattrick pada injury time babak pertama. Bola hasil umpan Dejan Kulusevski di dalam kotak penalti disambut Ronaldo dengan sebuah tendangan langsung. Akan tetapi, bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang yang ditinggalkan Cordaz.

Gol ketiga Juventus tercipta pada babak kedua. Gol ditorehkan Weston McKennine setelah sempat terjadi kemelut di kotak penalti tim tamu. Bola hasil sepak pojok Federico Chiesa disambut dengan tandukan yang kemudian seperti mengenai tangan pemain Crotone. Akan tetapi, wasit tidak meniup peluit dan McKennine menembakkan bola dari jarak dekat. Skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut mengantarkan Juventus kembali ke posisi ketiga mengungguli AS Roma. Kini, I Bianconeri mengumpulkan 45 poin atau unggul satu poin dari Roma tapi punya selisih cukup lebar dari pemuncak klasemen Inter Milan, yaitu delapan poin.

Bagaimana gol-gol Juventus dan torehan Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Crotone? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.