Sukses


Liga Champions: Strategi Khusus Chelsea Demi Bikin Luis Suarez Mati Kutu dan Tak Berdaya

Bola.com, Bucharest - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyebut timnya memiliki strategi khusus demi mematikan pergerakan striker Atletico Madrid, Luis Suarez, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Sejauh ini, Luis Suarez telah menjadi mesin gol Atletico Madrid pada musim 2020/2021. Bomber berjulukan El Pistolero itu mencetak 16 gol dalam 24 laga di berbagai ajang yang sudah dimainkan.

Catatan itulah yang membuat Chelsea siaga satu saat menghadapi Atletico Madrid di Arena Nationala, Bukares. Cesar Azpilicueta menyebut, cara untuk menghentikan Suarez adalah kompak untuk menjauhkannya dari gawang.

"Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan menjauhkan dia dari gawang dan itu merupakan kinerja yang harus dilakukan secara bersama-sama. Saat dia di Liverpool dan Barcelona, saya pernah menghadapinya," kata Azpilicueta seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

"Kami tahu catatan-catatan golnya dan dia adalah penyerang hebat. Jadi, kami akan coba menghadapinya secara bersama-sama dan memastikan dia jauh dari gawang kami," tegas Azpilicueta.

Pertandingan melawan Chelsea bisa dijadikan Luis Suarez untuk mengakhiri rasa penasaran. Sejauh ini, Suarez belum pernah mencetak gol dari empat laga yang sudah dimainkan di Liga Champions 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-10 bagi Luis Suarez menghadapi Chelsea. Sebelumnya ketika masih berseragam Liverpool dan Barcelona, Suarez melawan Chelsea sebanyak sembilan kali.

Suarez hanya mampu membobol gawang Chelsea sebanyak dua kali. Itu terjadi saat menjadi penyerang Liverpool dalam laga Premier League.

Adapun dalam dua pertemuan di Liga Champions bersama Barcelona, Luis Suarez selalu gagal mencetak gol. Pemain berusia 34 tahun itu hanya menyumbang dua assist untuk El Barca ketika itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer