Sukses


Deretan 6 Pemain Chelsea Paling Produktif di Liga Champions: Mulai John Terry hingga Didier Drogba

Bola.com, Jakarta - Dalam sejarahnya, Chelsea baru sekali merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions. Hal itu terjadi pada musim 2011-2012.

Ketika itu Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munchen di partai final. Mereka menang adu penalti melawan raksasa Jerman tersebut 5-4 (1-1).

Lepas mereka baru meraup sebiji gelar, pada perjalanannya satu dekade terakhir The Blues selalu jadi kekuatan menakutkan di turnamen elite. Ditopang dengan pendanaan tanpa batas oleh Roman Abramovich, Chelsea yang selalu bertabur bintang jadi lawan yang ditakuti oleh setiap klub elite Benua Biru.

Siapa saja pemain Chelsea dengan rekor gol paling mentereng di Liga Champions?

Video

2 dari 7 halaman

John Terry

John Terry merupakan salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Ia membela The Blues antara 1998 hingga 2017.

Terry mempunyai prestasi yang mentereng selama 19 tahun berbalut kostum Chelsea. Ia berhasil meraih 5 gelar Premier League, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 1 Liga Champions dan 1 Liga Europa.

Sebagai bek, Terry bisa dibilang cukup sering mencetak gol. Mantan pemain Aston Villa itu punya koleksi 10 gol ketika bermain di Liga Champions bersama Chelsea.

3 dari 7 halaman

Willian

Willian bergabung dengan Chelsea pada tahun 2013. Pemain asal Brasil itu menghabiskan tujuh tahun yang sukses di Stamford Bridge.

Willian sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League sebanyak dua kali. Ia juga berhasil mengangkat trofi Liga Europa di klub London.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu membela Chelsea dalam 339 pertandingan di semua kompetisi. Willian juga berhasil melesakkan 10 gol di Liga Champions bersama The Blues.

4 dari 7 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres bergabung dengan Chelsea pada Januari 2011. Bomber asal Spanyol itu ditebus dengan biaya 58,5 juta euro dari Liverpool.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Torres mampu memenangkan sejumlah trofi di Stamford Bridge. Salah satunya adalah Liga Champions pada tahun 2012.

Torres mencatatkan 29 penampilan di Liga Champions bersama Chelsea. Mantan pemain AC Milan itu berhasil mencetak 10 gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka pernah memperkuat 12 klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya. Salah satu klub yang pernah dibela Anelka adalah Chelsea.

Anelka datang ke Chelsea pada tahun 2008. Bersama The Blues, Anelka berhasil mengangkat trofi Premier League dan dua Piala FA.

Anelka bermain untuk Chelsea dalam 184 pertandingan dan mencetak 59 gol. Itu termasuk 12 gol yang dicetaknya saat bermain di Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard bergabung dengan Chelsea dari West Ham pada 2001. Ia kemudian menjadi bagian dari kesuksesan The Blues pada era Roman Abramovich.

Lampard berhasil memenangkan tiga gelar Premier League, empat FA Cup, dua League Cup, dua Community Shield. Ia juga berhasil membawa The Blues meraih kesuksesan di Eropa dengan meraih Liga Champions dan Liga Europa.

Lampard memperkuat Chelsea hingga 2014. Sepanjang membela The Blues, mantan pemain Mancester City itu mencetak 23 gol dalam ajang Liga Champions.

7 dari 7 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba menjadi penyerang paling tajam yang pernah dimiliki Chelsea pada era Roman Abramovich. Pemain asal Pantai Gading itu memperkuat Chelsea pada dua periode yakni 2004-2012 dan 2014-2015.

Drogba bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2004 dengan harga 24 juta poundsterling. Secara keseluruhan, Drogba tampil sebanyak 381 kali dan mencetak 164 gol serta 86 assist.

Drogba juga menjadi bagian dari tim Chelsea menjuarai Liga Champions pada tahun 2012. Ia berhasil mencetak 36 gol selama berman di kompetisi ini bersama The Blues.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/2/2021)

Video Populer

Foto Populer