Sukses


11 Fakta Jelang Duel Liga Champions Atletico Madrid Vs Chelsea: Rapor Berimbang, Janjikan Duel Sengit

Bola.com, Jakarta Chelsea akan mencoba merusak rekor apik laga kandang Atletico Madrid saat berjumpa di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Misi itu mendapat sinyal apik karena laga akan digelar di tempat netral, Arena Nationala, Bukares, Rumania. 

Seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19, UEFA memindah venue pertandingan Atletico vs Chelsea ke Rumania. Bagi Atletico, main kandang bukan di kandang sendiri pastinya kurang menguntungkan. Namun, itu bukan berarti Chelsea bisa memandang laga ini sebelah mata.

Rekor kandang Atletico Madrid di Liga Champions selama era Diego Simeone memang mentereng. Merek tidak pernah kalah di kandang selama menjadi manajer Atletico Madrid di fase knockout Liga Champions (menang 9, imbang 4).

Namun, jika dilihat dari head to head, sebenarnya kedua tim cukup berimbang. Mereka sama-sama mendulang dua kemenangan, tiga kali imbang, dan masing-masing melesakkan 11 gol. 

Atletico dan Chelsea sama-sama gagal menang di liga akhir pekan kemarin. Chelsea menyelamatkan satu poin dengan hasil imbang kontra tuan rumah Southampton berkat gol Mason Mount dari titik penalti. Sementara itu, Atletico secara mengejutkan kalah 0-2 menjamu Levante, tapi posisi mereka di puncak klasemen masih belum terusik.

Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan bersama pelatih baru Thomas Tuchel, yang diangkat menggantikan Lampard sejak 26 Januari. Chelsea, yang di fase grup sempat membantai wakil Spanyol, Sevilla,dengan skor 4-0 lewat empat gol Olivier Giroud pun tak perlu merasa gentar saat menghadapi Atletico nanti.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  1. Head to head antara Atletico Madrid dan Chelsea di kompetisi Eropa sangat berimbang. Mereka masing-masing mengemas dua kemanangan, tiga kali imbang, dan sama-sama melesakkan 11 gol. 
  2. Atlético Madrid menang dalam satu-satunya pertemuan di babak knockout Liga Champions dengan Chelsea, di semifinal 2013/2014. Atletico menang dengan agregat 3-1. 
  3. Atletico Madrid berhasil mencapai babak knockout Liga Champions untuk tujuh kali dalam delapan musim terakhir. 
  4. Chelsea akan berusaha melewati babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014 (semifinalis).
  5. Diego Simeone tidak pernah kalah di kandang selama menjadi manajer Atletico Madrid di fase knockout Liga Champions (menang 9, imbang 4). 
  6. Faktanya, Atletico hanya kebobolan satu gol dalam 12 laga terakhir fase gugur Liga Champions di Vicente Calderón/Wanda Metroplitano, yaitu melawan Real Madrid pada Mei 2017 (2-1).
  7. Chelsea adalah tim terakhir yang mengalahkan Atletico Madrid di kandangnya pada kompetisi Eropa, pada September 2017 di Stadion Wanda Metroplitano stadium. Chelsea menang 2-1.
  8. Chelsea adalah satu dari empat tim yang memenangi tiga laga away di fase grup Liga Champions musim ini, bersama Atalanta, Barcelona, dan Juventus. Mereka juga mencetak paling banyak gol di luar kandang (10). 
  9. Striker Atletico Madrid tidak pernah gagal mencetak gol atau assist di setiap musim Liga Champions. Ini adalah musim kedelapannya di Liga Champions. 
  10. Striker Chelsea, Olivier Giroud, mencetak gol setiap 28 menit di fase grup Liga Champions musim ini (5 gol dalam 142 menit). 
  11. Kiper Chelsea, Edouard Mendy, punya persentase penyelamatan terbaik di Liga Champions musim ini (94 persen). Ia hanya kebobolan satu kali dari 16 shots on target yang dihadapinya. 

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer