Sukses


7 Fakta Jelang Duel Liga Champions Lazio Vs Bayer Munchen: Tim Tamu Bermodal Rekor Superior

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Bayern Munchen akan menantang Lazio di Stadio Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari. Laga ini menjanjikan duel yang sengit dan ketat.  

Lazio dan Bayern Munchen sama-sama tak terkalahkan di fase grup. Lazio lolos sebagai runner-up Grup F, mendampingi wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund. Sementara itu, Bayern menjuarai Grup A.

Lazio dan Bayern sama-sama memiliki striker yang berbahaya. Lazio punya Ciro Immobile, yang mencetak lima gol di fase grup dan musim ini telah mengukir total 19 gol di semua ajang. Dari kubu Bayern, ada nama Robert Lewandowski, yang musim ini sudah menyarangkan total 31 gol dalam 30 pertandingan.

Lazio dan Bayern meraih hasil yang kontras di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Pasukan Simone Inzaghi menang 1-0 menjamu Sampdoria lewat gol tunggal Luis Alberto, sedangkan tim besutan Hansi Flick takluk 1-2 di kandang Eintracht Frankfurt, di mana satu gol mereka dicetak oleh Lewandowski.

Bayern sedang mengalami penurunan performa. Sejak menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA, Bayern ditahan imbang Arminia Bielefeld 3-3 dan ditekuk Frankfurt di Bundesliga.

Lazio mungkin percaya diri menatap laga ini. Namun, Lazio juga tak boleh terlalu percaya diri. Pasalnya, dengan kualitas yang mereka miliki, Bayern sangat berpotensi untuk bangkit. Terlebih lagi, Bayern juga bertekad menjaga harga diri mereka sebagai juara bertahan di kompetisi elite ini.

Bayern Munchen pernah meraih salah satu kemenangan tandang terbesar mereka di Eropa di Stadio Olimpico, yakni ketika mengalahkan AS Roma 7-1 di fase grup Liga Champions 2014/2015. Lazio harus berjuang sangat keras jika tak ingin bernasib sama seperti sang rival sekota.   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  1. Ini menjadi pertemuan pertama antara Lazio dan Bayern Munchen di laga kompetitif.
  2. Lazio hanya kalah sekali dari enam pertandingan di Liga Champions melawan klub Jerman (menang dua, imbang 3) dan masih tak terkalahkan di kandang.
  3. Bayern Munchen tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang Liga Champions melawan klub Italia (menang tiga, imbang 2).
  4. Dalam dua kunjungan sebelumnya ke Stadion Olimpico di ajang Liga Champions, Bayern Munchen melesakkan 13 gol, termasuk kemenangan 7-1 atas AS Roma pada Oktober 2014.
  5. Bayern Munchen mencapai fase knockout untuk 13 musim beruntun, hanya Real Madrid dan Barcelona yang punya rekor lebih panjang.
  6. Bayern Munchen lolos ke perempat final sebanyak 10 kalo dari 12 musim sebelumnya.
  7. Sejak musim lalu, Bayern Munchen memenangi 16 dari 17 pertandingan di Liga Champions, mencetak 61 gol dan hanya kebobolan 13.

Sumber: Soccerway, Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer