Sukses


5 Rekrutan Mahal Klub Sultan Pentas Bundesliga, Bayern Munchen: Bavarian Doyan Juga Ternyata Berfoya-foya

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen adalah salah satu klub sepak bola tersukses di dunia. Mereka telah meraih banyak trofi bergengsi dalam sepanjang berdirinya klub. Mereka adalah Raja Sepak Bola Jerman.

Bayern menjadi klub yang paling sukses dalam sejarah sepak bola Jerman. Mereka telah memenangkan 29 gelar Bundesliga dan 20 trofi DFB-Pokal.

Dalam ajang Liga Champions, Bayern juga punya prestasi yang sangat bagus. Mereka telah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak enam kali.

Sebagai salah satu klub sepak bola tersukses di dunia, Bayern gemar mengumpulkan pemain berkualitas. Bahkan, tidak sedikit pemain yang didatangkan Bayern memakan biaya cukup mahal.

Lalu siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut Bayern Munchen?

Video

2 dari 6 halaman

Javi Martinez

Javi Martinez datang ke Jerman dari Athletic Bilbao pada 2012. Bayern Munchen mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrut gelandang asal Spanyol tersebut.

Selama berseragam Die Rotten, Martinez telah mengoleksi 257 pertandingan dengan 13 gol. Pemain berusia 32 tahun itu juga menyumbang sembilan assist.

Martinez termasuk salah satu pemain yang bergelimang gelar juara selama berada di Allianz Arena. Pemain yang juga bisa dipasang sebagai bek tengah tersebut telah memenangi 22 trofi dengan Bayern.

  

3 dari 6 halaman

Corentin Tolisso

Bayern Munchen mendatangkan Corentin Tolisso dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2017. Bayern rela menebus Tolisso senilai 41,5 juta euro.

Tolisso merupakan gelandang yang punya mobilitas tinggi. Sayangnya, karier pemain Prancis itu di Allianz Arena banyak diganggu cedera.

Pada musim ini, Tolisso telah tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Dari catatan itu, ia hanya mendulang tiga gol plus tanpa assist.

4 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Bayern Munchen akhirnya berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Dayot Upamecano. Bek asal Prancis itu dipastikan berlabuh ke Allianz Arena pada musim panas tahun ini

Bayern kabarnya menebus Upamecano dari RB Leipzig dengan harga mencapai 42,5 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu bakal mendapatkan hingga tahun 2026 mendatang.

Upamecano sejauh ini sudah mencatatkan 140 penampilan di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Ia megoleksi 4 gol dan 3 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane resmi menjadi pemain Bayern Munchen pada musim panas 2020. Pemain Jerman itu ditebus dengan biaya yang mencapai 45 juta euro dari Manchester City.

Sane menandatangani kontrak yang berlaku sampai 2025 di Allianz Arena. Sampai sejauh ini ia sudah mencatatkan 28 penampilan dan mencetak 7 gol.

Meski belum lama bergabung dengan Bayern, Sane sudah memenangkan tiga gelar. Ketiga gelar yang dimaksud adalah Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Jerman.

6 dari 6 halaman

Lucas Hernandez

Pemain termahal dalam sejarah Bayern Munchen saat ini tercatat atas nama Lucas Hernandez. Transfer Hernandez ke Allianz Arena terjadi pada musim panas 2019.

Hernandez ditebus dari Atletico Madrid. Bayern harus merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk bisa mendaratkan bek asal Prancis tersebut.

Pemain 25 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun bek kiri. Sejauh ini Hernandez sudah tampil dalam 49 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/2/2021)

Video Populer

Foto Populer