Sukses


Superstar: Namanya Jamal Musiala, Usia 17 Tahun Sudah Cetak Gol di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menunjukkan kelasnya sebagai tim juara bertahan Liga Champions. Bertemu Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadio Olimpico, Rabu (24/02/2021) dini hari WIB, Bayern Munchen menang 4-1.

Yang patut jadi sorotan, Bayern Munchen sejatinya sedang diterpa badai cedera. Nama-nama Thomas Muller, Douglas Costa, Benjamin Pavard, Serge Gnabry dan Corentin Tolisso harus absen.

Pelatih Hansi Flick sampai menurunkan pemain berusia 17 tahun, Jamal Musiala. Hebatnya sosok Jamal Musiala sukses menandai penampilannya dengan torehan gol.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memperdaya kiper senior Lazio, Pepe Reina. Berkat golnya, Bayern Munchen sukses unggul 2-0 dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Mengutip Opta, berkat gol ini, sosok Jamal Musiala membukukan rekor. Pada usia 17 tahun dan 363 hari, ia jadi pemain termuda yang bisa mencetak gol di ajang Liga Champions untuk tim asal Jerman.

Secara keseluruhan, Musiala merupakan pemain termuda kedua yang membuat gol di fase knockout Liga Champions. Musiala masih kalah dari striker Barcelona Bojan Krkic.

Bojan mampu membuat gol di knockout Liga Champions pada usia 17 tahun dan 217 hari pada musim 2007/2008 ke gawang Schalke 04 di babak perempat final.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Siapa Jamal Musiala?

Jamal Musiala, pemain kelahiran Stuttgart, Jerman merupakan pemain binaan Manchester City. Dia pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2019. Awalnya Musiala ditempatkan di tim B Munchen.

Karena performan menjanjikan, Munchen mulai mempromosikan Musiala ke tim utama di musim 2020/2021. Musim ini Musiala sudah membuat tiga gol di Bundesliga.

Jamal Musiala merupakan bukti Bayern Munchen memang tim yang rajin mengorbitkan pemain muda. Sebelumnya tim ini sudah memiliki nama-nama seperti Joshua Kimmich.

 

Sumber: Opta

 

Video Populer

Foto Populer