VIDEO: Gol-Gol dan Beragam Peluang yang Terjadi pada Laga Lazio Vs Bayern Munchen di Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Feb 2021, 09:47 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 09:47 WIB

Bola.com, Roma - Bayern Munchen menang meyakinkan 4-1 atas Lazio pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 di Stadio Olimpico, Italia, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB. Pada menit kesembilan, sebuah gol sudah terjadi.

Gol tersebut dicetak penyerang FC Hollywood, Robert Lewandowski. Bintang asal Polandia itu menorehkan gol setelah bek tim tuan rumah, Mateo Musacchio, melakukan blunder. Musacchio mengoper bole ke dalam kotak penalti, Lewandowski melihat peluang bola liar tersebut. Ia berhasil mengecoh kiper Pepe Reina, yang maju berusaha untuk menyapu bola. Akhirnya Lewandowski mendaratkan bola ke dalam gawang Lazio.

Gol kedua Bayern Munchen tercipta pada menit ke-24. Gol ditorehkan wonderkid pasukan Hansi Flick, Jamal Musiala. Ia menembakkan bola tepat dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari Leon Goretzka. Bola hasil tendangan pemain kelahiran 26 Februari 2003 tersebut mendarat ke arah kanan bawah dalam gawang Lazio.

Pada menit ke-42, Lazio kembali melakukan kesalahan. Kali ini terjadi di tengah lapangan dan bola berhasil direbut Kingsley Coman. Lalu, Coman berlari menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Ia sempat mengecoh bek Francesco Acerbi, lalu melepaskan tembakan. Bola berhasil ditepis Reina, tetapi kemudian disambar Leroy Sane dan gol tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Manuel Neuer, dkk. menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Bayern kembali membobol gawang Lazio. Berawal dari sebuah umpan dari Sane di dalam kotak penalti. Ia mengarahkan bola ke depan gawang tetapi coba dihalau Acerbi. Bola justru mengarah ke dalam gawang sendiri dan gol bunuh diri tercipta. Skor menjadi 4-0 untuk Bayern.

Gol Lazio tercipta pada menit ke-49. Bola dioper Luis Alberto ke Joaquin Correa. Kemudian, Correa menusuk masuk ke dalam kotak penalti Bayern Munchen. Banyak pemain tim tamu di sekeliling Correa tetapi tidak ada yang berhasil menghalaunya. Akhirnya, ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan gol tercipta. Gol tersebut menjadi yang terakhir terjadi dalam laga.

Bagaimana gol-gol dan peluang-peluang yang terjadi pada pertandingan Lazio kontra Bayern Munchen? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match Liga Champions di atas.